Persipura Berhasil Mengalahkan Persebaya dengan Skor 3-1 -->

Advertisement

Persipura Berhasil Mengalahkan Persebaya dengan Skor 3-1

Selasa, 30 Oktober 2018

Tim Persipura Jayapura. (Liga 1)
JCS - Pada laga pekan ke-28 Liga 1 mempertemukan Persipura Jayapura kontra Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/10/2018). Hasilnya, Persipura sukses melibas tamunya, Persebaya Surabaya dengan skor 3-1. 

Gol kemenangan Persipura diceploskan oleh Boaz Solossa pada menit keenam, Marcio Nascimento (57'), dan Hilton Moreira (67'). Sedangkan satu gol balasan Persebaya diceploskan oleh Otavio Dutra melalui titik putih pada menit ke-71. 

Di babak pertama, Persipura selaku tuan rumah mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Serangan Persipura langsung berbuah gol pada menit keenam. Kapten tim, Boaz Solossa, menujukkan insting mencetak golnya kali ini. 

Menerima umpan melengkung dari Gunansar, Boaz harus berhadapan satu lawan satu dengan Abu Rizal di dalam kotak penalti. Dengan satu gerakan, Boaz sudah mengelabui Abu Rizal. Boaz kemudian melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tidak mungkin diselamatkan kiper Miswar Putra. 

Gol Boaz menjadi satu-satunya gol di 45 menit babak pertama. Berlanjut ke babak kedua, kendali permainan tetap dipegang oleh Persipura. Belum setengah babak kedua berjalan, Persipura mampu menggandakan keunggulan. 

Untuk memanfaatkan situasi bola mati, Ricardo Salampessy yang berada di tiang jauh memberikan umpan sundulan ke arah Marcio Nascimento. Marcio yang tidak terkawal dengan mudah menceploskan bola dengan kaki kirinya. 

Sepuluh menit berselang, Persipura mencetak gol ketiganya. Berawal dari akselarasi di sisi kanan, Gunansar sodorkan bola datar ke arah Hilton Moreira di kotak penalti. Hilton menunjukkan kontrol bola yang cantik untuk kemudian melepaskan tembakan kaki kanannya. 

Persebaya baru bisa mencetak gol pada menit ke-71 lewat sepakan penalti Otavio Dutra. Hingga akhir laga, kedua tim gagal mencetak gol tambahan. Persipura berhak atas tiga poin setelah menang 3-1. 

Nah, hasil ini membuat Persipura memutus tren buruk dari beberapa kali main sebelumnya tidak pernah menang. Tambahan tiga poin membuat tim berjuluk Mutiara Hitam itu naik ke peringkat delapan klasemen dengan koleksi 38 poin. 

Bagi Persebaya, ini adalah kekalahan ke-11 di musim ini. Persebaya harus turun ke peringkat 12 klasemen dengan raihan 35 poin. (tas/net)