Persib Bandung Ditahan Imbang 1-1 oleh Bali United -->

Advertisement

Persib Bandung Ditahan Imbang 1-1 oleh Bali United

Selasa, 30 Oktober 2018

Atep merebut si kulit bundar. (Liga 1)
JCS - Dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke 28, Persib Bandung bermain imbang 1-1 dengan Bali United di Stadion Batakan Palikpapan, Selasa (30/10/2018).

Persib sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama melalui gol penyerang Serdadu Tridatu Stefano Lilipaly yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Muhammad Natshir memanfaatkan blunder dari pertahanan Maung Bandung.

Bek Persib Ardi Idrus tak sempurna menghalau bola umpan silang dari Melvin Platje. Bola tersebut malah jatuh tak jauh dari kaki Lilipaly. Pemain naturalisasi itu tanpa mengontrol bola lagi menendang bola ke gawang yang tak mampu ditepis Natshir. 

Persib baru menyamakan skor menjadi 1-1 melaui gol Supardi Nasir pada awal-awal babak kedua atau menit ke-47 laga Liga 1 2018. Supardi tak membuang peluang emas assist dari Febri Hariyadi menjadi gol ke gawang Wawan Hendrawan.

Persib nyaris membalikkan keunggulan pada menit ke-65 melalui tandukan Bojan Malisic. Sundulan bek Maung Bandung itu menyambut umpan sepak pojok Supardi mengenai mistar gawang Bali United.

Maung Bandung kembali menciptakan peluang emas pada menit ke-79. Tendangan Febri Hariyadi di dalam kotak penalti umpan tarik dari Atep masih melambung tinggi. Padahal, posisinya cukup terbuka untuk bisa menciptakan gol.

Giliran Patrich Wanggai yang nyaris membobol gawang Serdadu Tridatu pada menit ke-86. Tendangannya setelah mendapat umpan pendek dari Atep masih melebar.

Tak ada gol lagi pada babak kedua hingga pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 1-1.
Hasil imbang membuat Maung Bandung semakin tertinggal dari Persija Jakarta di klasemen sementara Liga 1 2018.

 Macan Kemayoran yang bercokol di posisi kedua kini berjarak dua poin dari Persib di peringkat ketiga. Sementara puncak klasemen masih dipegang PSM Makassar dengan 50 poin.

Maung Bandung sendiri sudah melakoni 28 kali laga Liga 1 2018, sedangkan Persija baru 27 kali pertandingan. (rus/net)