Persela Lamongan Vs PSIS Berakhir 1-1 -->

Advertisement

Persela Lamongan Vs PSIS Berakhir 1-1

Jumat, 05 Oktober 2018

Persela Vs PSIS Semarang
JCS - Sepak bola tertinggi Tanah Air di pekan ke-24 mempertemukan Persela Lamongan dan PSIS Semarang berakhir cuma berbagi poin setelah bermain imbang 1-1, berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (5/10/2018). 

Ini adalah laga pertama Liga 1 setelah PSSI mencabut status penghentian kompetisi. PSIS berhasil unggul terlebih dulu lewat gol Bruno Silva pada menit ke-59. Persela baru bisa membalas pada menit ke-79 lewat gol penalti Wallace Costa. 

Menjelang akhir laga, Persela bermain dengan 10 orang pemain setelah Syahroni mendapat kartu merah. Hasil imbang ini membuat Persela gagal membalas kekalahan 1-3 pada pertemuan pertama. Persela tertahan di peringkat ke-10 dengan koleksi 31 poin. 

Sementara itu, PSIS sedikit menjauh dari zona degradasi. PSIS kini menempati peringkat ke-15 atau satu tingkat di atas zona merah dengan koleksi 27 poin. Pertandingan ini berjalan cukup berimbang di babak pertama. Persela selaku tuan rumah tetap mengandalkan dua sayap, yakni Fahmi Al-Ayyubii dan Gian Zola. 

Tampak kedua pemain ini ditopang oleh Ahmet Atayev di lini tengah sebagai kreator. Sementara itu, PSIS tampil berani dengan meladeni permainan terbuka Pesela. Bruno Silva di lini depan menjadi tumpuan PSIS dalam setiap serangan. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. 

Di babak kedua, Persela yang mengincar kemenangan mengambil alih kendali permainan. Pada menit ke-57, PSIS berhasil mengejutkan tuan rumah. Tendangan bebas Bruno Silva meluncur deras ke gawang Muhammad Ridwan untuk mengubah skor menjadi 1-0. 

Persela yang terus-menerus menekan baru bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-79. Wallace Costa mencetak gol lewat titik putih setelah sebelumnya Hari Nur Yulianto menyentuh bola di kotak penalti. (rus/net)