November 2018, LG bakal Keluarkan Ponsel Lipat Mentereng -->

Advertisement

November 2018, LG bakal Keluarkan Ponsel Lipat Mentereng

Minggu, 07 Oktober 2018

Ponsel lipat mentereng
JCS - Ponsel yang bisa dilipat mungkin sudah terencana di benak perusahaan-perusahaan smartphone besar. Seperti Samsung, Lenovo, Oppo, Xiaomi dan Huawei. Untuk mengikuti tren, LG pun kabarnya sudah mencanangkan keberadaan ponsel fleksibel mereka di masa depan. 

CEO LG Mobile, Hwang Jeong-hwan, mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan untuk menghadirkan ponsel yang bisa dilipat-lipat. Belum diketahui secara pasti kapan LG akan merilis ponsel tipe seperti ini. Hwang mengatakan bahwa mereka tidak berambisi untuk menjadi yang pertama untuk merilis smartphone lentur. 

Masih kata Hwang hal itu hanya menjelaskan bahwa LG bakal menunggu hingga ponsel lipat berhasil mendapat tempat di hati konsumen. Dengan kata lain, LG ingin menunggu reaksi pasar terlebih dahulu sebelum mulai membikin ponsel dengan layar lipat. 

LG sebelumnya sudah pernah membuat ponsel yang memiliki teknologi layar flaksibel, seperti G Flex dan G Flex 2 yang masing-masing meluncur pada tahun 2013 dan 2015. Sementara itu, dua pabrikan lain, yakni Samsung dan Huawei, seakan berlomba untuk meluncurkan smartphone lipat pertama. 

Pertamanya Huawei telah menegaskan bahwa smartphone lipatnya bakal sekaligus menjadi smartphone pertama dari sang pabrikan yang dibekali koneksi jaringan 5G. Samsung disinyalir bakal memperlihatkan ponsel lipatnya dalam ajang developer conference yang akan digelar pada November mendatang. (rus/net)