Nobar El Clasico Bareng SBI -->

Advertisement

Nobar El Clasico Bareng SBI

Minggu, 28 Oktober 2018

Estadio Camp Nou. (Reuters)
JCS - Laga akbar La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid di Estadio Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam ini di siarkan SCTV. Stadion Camp Nou merupakan markas Barcelona. Laga yang mempertemukan dua tim kelas dunia ini tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh pendukung Barcelona Indonesia. 

Bahkan para pecinta tim Catalan akan menggelar nonton bareng El Clasico di beberapa kota di tanah air, seperti di Jakarta, Malang, Medan, Cilegon, Rantauprapat, Kisaran, Tebingtinggi, Binjai, Sukabumi, Bogor, Cianjur dan lainnya.

Bagi para Supporters Barcelona Indonesia (SBI) ini, nonton bareng sudah jadi budaya mereka di masing-masing kota. Hari apapun dan jam berapapun, mereka akan tetap menggelar nonton bareng
.  
Menurut Presiden Supporters Barcelona Indonesia (SBI), Arifin Al Alamudi, Barca lawan Real Madrid adalah pertandingan sangat seru dan tentu sangat ditunggu-tunggu oleh para pencinta sepakbola di dunia, termasuk Indonesia. "Ini juga jadi wadah unjuk gigi antara supporter Barcelona dan Real Madrid,” ungkap Arifin, Minggu (28/10/2018).

Di Jakarta, lanjut Arifin, nonton bareng SBI sudah biasa dihelat seperti di Coffee Walk Lippo Mall Puri Jakarta Barat; sedangkan di Malang, nobar tersebut digelar di Cafe Teras Panglima dan di Cilegon akan digelar di 0254 Coffeeshop & Photography.

Di Medan nonton bareng digelar di Medan Night Market, Jalan Adam Malik, selain di Medan, juga digelar di Tebingtinggi, tepatnya di Kedai Kopang. Kemudian Kisaran di Warkop Nongkrong, Jalan Mahoni; lalu di Binjai di Anisa Cafe; dan Rantau Prapat di Warung Kopi JM 77, Jalan Sisingamangaraja. "SBI di daerah-daerah selalu mengadakan acara semacam ini," ujarnya.

Laga El Clasico ini kabarnya tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus dan Lionel Messi yang cidera. Meski begitu, laga ini diprediksi tetap berlangsung sengit. Pasalnya kedua tim punya histori persaingan yang sangat ketat. Terlebih lagi, saat ini Real Madrid tengah menjalani rekor buruk di La Liga. 

Pada laga El Clasico ini, berjuluk Los Blancos ini akan berusaha bangkit mencuri poin agar bisa memangkas selisih poin dari Barcelona. El Clasico kali ini akan jadi El Clasico perdana tanpa Messi dan Ronaldo dalam Sembilan tahun terakhir. 

Menariknya, kata Arifin, akan jadi El Clasico bagi Arthur, Lenglet dan Arturo Vidal. "Arthur dan Lenglet yang dalam beberapa laga selalu tampil regular pasti ingin memberikan yang terbaik, terlebih mereka bermain di hadapan pendukung mereka sendiri,” jelasnya.

Tanpa Messi dan Ronaldo, maka persaingan El Clasico kali ini akan menjadi milik Suarez-Coutinho-Dembele Vs Mariano-Bale-Benzema di lini serang, atau bisa jadi pertarungan lini tengah antara Arthur-Rakitic-Busquet Vs Kross-Modric-Casemiro. "Jadi siapapun pemainnya, El Clasico tetap layak ditunggu,” beber pria kelahiran Medan ini.

Tim berjuluk Blaugrana saat ini berada di puncak klasemen dengan 18 poin. Sedangkan Si Putih (Real Madrid) berada di peringkat tujuh dengan 14 poin. Kedua tim ini bisa dikatakan mengawali musimnnya dengan start yang kurang baik.

El Barca sudah kalah satu kali dan imbang tiga kali dari Sembilan laga pertama. Sedangkan Sergio Ramos CS sudah kalah tiga kali dan imbang dua kali dalam Sembilan laga. Namun musim masih panjang, Real dan Barca masih sangat berpeluang bersaing ketat untuk merebut puncak klasemen La Liga. (rus/sa)