Mental Timnas Indonesia Kian Kokoh -->

Advertisement

Mental Timnas Indonesia Kian Kokoh

Sabtu, 27 Oktober 2018

Egy dkk. (Dok)
JCS - Pasukan Indra Sjafri dalam kondisi siap tempur menghadapi Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10) besok. Mental mereka semakin kuat karena sudah melewati sejumlah drama pada beberapa pengalaman pada pertandingan sebelumnya.

Bagi Garuda Nusantara sampai mendarat di arena 8 besar memang tidak mudah. Mereka sempat tertinggal 1-6 dari Qatar hingga nyaris menyamakan kedudukan menjadi 5-6.

Saat menjalani partai grup pamungkas kontra Uni Emirat Arab (UEA), cobaan itu datang lagi. Setelah unggul 1-0, mereka harus bermain 10 orang setelah Nurhidayat mendapatkan kartu kuning kedua di menit 57.

Akan tetapi, semua itu sukses dilewati Egy dkk. Kini, tantangan selanjutnya sangat berat, yaitu menghadapi juara bertahan, Jepang U-19. "Besok adalah laga yang saya pikir sangat menarik. Kami ingin dalam 90 menit nanti diwujudkan untuk meraih cita-cita bangsa, lolos ke Piala Dunia U-20," ungkap Indra Sjafri seraya doanya dari masyarakat Indonesia
.
Menurut Indra persiapan Garuda Nusantara kini sudah matang. Diharapkan, semua strategi yang sudah direncanakan berjalan lancar. "Tiga pertandingan kualifikasi membuat Timnas U-19 semakin baik. Pengalaman mambuat mereka semakin matang dan siap menghadapi melawan Jepang," pungasnya. (rus)