Menjamu Hongkong, Skuad Besutan Bima Siap Tampil Menyerang -->

Advertisement

Menjamu Hongkong, Skuad Besutan Bima Siap Tampil Menyerang

Senin, 15 Oktober 2018

Timnas Indonesia
JCS - Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti mengintruksikan kepada anak asuhnya agar bermain menyerang saat melawan Hong Kong pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Selasa (16/10/2018), pukul 18.30 WIB. 

Meski timnas Indonesia melahap materi serangan balik pada sesi latihan Senin (15/10/2018) pagi, Tapi kata Bima, tak ingin anak asuhnya bermain bertahan. "Kami melihat Hong Kong merupakan tim bagus dan memilik pemain kualitas mumpuni serta postur tinggi," ujar Bima.

Bima juga enggan bicara detail soal keinginan anak asuhnya tampil menyerang. "Tadi, kami hanya mau mengulas lagi permainan dengan transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya. Itu yang menjadi andalan kami," tuturnya.

Materi latihan serangan balik yang diberikan ke anak asuhnya disebut Bima Sakti sebagai pengayaan variasi taktik. "Maka dari itu, kami setiap latihan selalu memberikan lagi takik itu agar tidak lupa dan menjadi sebuah referensi di pertandingan," tuturnya.

Ini merupakan uji coba terakhir skuad Garuda sebelum terjun di Piala AFF 2018. Hansamu Yama Cs akan menghadapi tuan rumah timnas Singapura pada laga perdana Piala AFF di Stadion Nasional Singapura pada 9 November 2018. (rus/net)