Mantan Kiper Indonesia: Nikmati Pertandingan -->

Advertisement

Mantan Kiper Indonesia: Nikmati Pertandingan

Minggu, 28 Oktober 2018

Listianto Raharjo. (Dok)
JCS - Berjumpanya Timnas U-19 Indonesia dengan Timnas U-19 Jepang di perempatfinal Piala AFC U-19 2018  di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, malam ini harus dinikmati. 

Demikian pesan mantan kiper Timnas Indonesia, Listianto Raharjo. Skuat asuhan Indra Sjafri itu diminta tak tegang dan bermain rileks untuk memenangi pertandingan ini.

"Melawan Jepang harus dengan semangat yang positif, tetap tenang dan tidak panik saat menghadapi tekanan lawan. Jangan mau kalah dalam perebutan bola," kata Listianto saat berbincang dengan jurnalis, Minggu siang (28/10/2018).

Pelatih kiper PSS Sleman itu menyebut, bermain di kandang sendiri semestinya bukan dijadikan beban bagi pemain. Namun, kehadiran puluhan ribu penonton bisa dijadikan tambahan semangat untuk menang sekaligus meraih tiket ke Piala Dunia U-20 di Polandia, tahun depan.

Menurut Listianto, semangat adalah faktor terpenting yang harus dimiliki Witan Sulaiman dkk. di laga nanti. Sebab, lanjutnya, taktik yang dirancang tak akan berjalan maksimal jika pemain gugup. "Pesan saya hanya itu, agar pemain dapat menikmati pertandingan saat melawan jepang," kata mantan kiper Pelita Solo itu. (sa/net)