Lawan Arema FC, Bali United akan Tampil Menyerang -->

Advertisement

Lawan Arema FC, Bali United akan Tampil Menyerang

Sabtu, 20 Oktober 2018

Pasukan Bali United (laman Bali)
JCS - Tim sepak bola Bali United akan tampil menyerang saat melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (20/10/2018) sore. Ini dalam laga lanjutan Liga 1 2018. Bahkan Bali United akan mencoba memanfaatkan kelemahan sisi pertahanan Arema FC. 

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menyebut main Arema FC cenderung tampil menyerang saat bermain di kandang. Kondisi itu akan dimanfaatkan untuk memjebol benteng pertahanan lawan saat mereka terlena menyerang.

"Saya perhatikan bahwa Arema ini kalau main di kandang bermain lepas dan menyerang. Tapi apa sih kelemahan dari tim yang persentase lebih besar menyerang. Itu yang nanti akan kami terapkan," katanya dalam konferensi pers, Jumat (19/10/2018). 

Widodo menilai permainan tim asuhannya masih naik turun. Namun ia meminta pada pemainnya tetap fokus untuk meraih hasil maksimal. Diakui Widodo, grafik Bali memang naik turun, tapi dengan grafik naik turun itu bisa mencapai papan atas. "Saya harapkan besok (hari ini-red) pemain tidak melihat ke belakang tapi menatap ke depan," katanya. 

Main di lapang hijau Malang, Widodo membawa 20, berarti tak menyertakan tiga pemain lainnya karena cedera dan persoalan lain seperti Stefano Lilipaly yang absen, karena ada urusan keluarga. "Kami ke Malang membawa 20 pemain. Jadi sisa tiga pemain di mana dua cedera dan satu, Lilipaly, ada keperluan urusan istrinya yang melahirkan," papar Widodo. (rus/net)