Klasemen Liga 1, Persija Melesat dari Kejaran Maung Bandung -->

Advertisement

Klasemen Liga 1, Persija Melesat dari Kejaran Maung Bandung

Rabu, 31 Oktober 2018

Logo Liga 1
JCS – Klasemen sementara Liga 1 2018 pekan ke-28 masih dikuasai oleh klub sepak bola PSM Makassar. Di sisi lain, Persija Jakarta mulai melesat dari kejaran Persib Bandung.

Sedang PSM Makasar yang sempat kalah dari Madura United, namun kekalahan itu tidak membuat posisi PSM Makassar tergoyah dari puncak klasemen sementara kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air, dengan koleksi angka 50.

Namun demikian, Persija Jakarta mulai menipiskan jarak di urutan kedua usai menang atas Barito Putra dengan skor meyakinkan 3-0. Untuk sementara di pekan ke 28, urutan pertama masih PSM Makassar, kedua Persija, ketiga Persib, Bhayangkara, Madura United, Borneo dst.

Persija Jakarta memiliki keuntungan sebab masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Sementara itu, hasil imbang yang dialami Persib Bandung membuat mereka kian sulit mengejar Persija Jakarta di urutan kedua.

Persib Bandung gagal memperbaiki rekor di lima pertandingan terakhir usai hanya bermain imbang 1-1 melawan Bali United. Mereka bertahan di posisi ketiga dengan poin 46 dan hanya berselisih tiga poin dari Bhayangkara FC dan Madura United.

Di zona degradasi, PSMS Medan kian terbenam di posisi juru kunci usai kalah telak 5-0 dari Arema FC. Perseru Serui berada satu strip di atas PSMS Medan dengan koleksi 29 poin, sedangkan PS TIRA berada di urutan 16 dengan poin 32. (rus/net)