Kalahkan Barito 3-0, Persija Sukses Menambah Poin -->

Advertisement

Kalahkan Barito 3-0, Persija Sukses Menambah Poin

Selasa, 30 Oktober 2018

Pasukan Macan Kemayoran. (Liga 1)
JCS - Dalam lanjutan Liga 1 2018 di pekan ke-28, Persija Jakarta sukses menambah poin. Hal ini mereka raih setelah mengalahkan Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018) sore WIB.

Di babak pertama, Barito lebih dulu melancarkan serangan. Tapi peluang pertama justru didapat oleh tuan rumah. Lewat sepakan Renan Silva, bola nyaris mengarah ke gawang Barito kawalan Adhitya Harlan.

Seiring waktu pertandingan, Persija kembali mengancam. Sayangnya sejumlah pemain gagal menyambut umpan matang dari sang kapten, Ismed Sofyan.

Di menit 16, Persija kembali menggebrak gawang Barito. Namun gebrakan mereka masih selamat karena sundulan tajam Marko Simic meleset dari sasaran.

Tiga menit kemudian giliran Jaimerson da Silva yang menggebrak . Tapi sepakan kerasnya dari titik bola mati masih bisa ditepis oleh Adhitya Harlan.

Persija terus berusaha membongkar lini pertahanan Laskar Antasari. Namun sejumlah peluang gagal menjadi gol termasuk umpan matang Riko Simanjuntak yang tak mampu disambut tandukan Sandi Sute. Padahal, gelandang Persija itu sudah berhadapan satu lawan satu dengan Adhitya Harlan.

Setelah sekian kali percobaan, Persija akhirnya mencetak skor pada ke menit 40. Lewat titik penalti, Simic berhasil menyarangkan si kulit bundar. Penalti itu sendiri diberikan wasit karena Dandi Maulana melanggar Novri Setiawan di dalam kotak terlarang.

Tak puas sampai di situ, Persija memperbesar keunggulan di akhir babak pertama. Berawal dari pergerakan Rohit Chand yang lolos perangkap offside, gelandang kebangsaan Nepal tersebut kemudian sukses melewati bola di sela-sela kaki bek Barito. 

Meski sudah mendapat ruang tembak, Rohit justru memberikan assist kepada Novri yang sudah berdiri di depan mulut gawang. Dengan sekali sentuhan, sang pemain berhasil mengoyak gawang lawan.

Di babak kedua, Barito dapat peluang lewat tendangan bebas. Namun sayang, bola masih mengarah tepat ke pelukan Andritany Ardhiyasa.

Memasuki menit 64, giliran Persija yang mendapat peluang dari situasi bola mati. Bola mengarah tepat ke tengah kotak penalti dan di sana sudah menunggu Jaimerson untuk melakukan sundulan. Tapi kesempatan emas itu gagal berbuah gol sebab bola membentur Hansamu Yama sehingga keluar lapangan.

Sepak pojok diberikan untuk Persija. Umpan Renan Silva kemudian sukses ditanduk Simic untuk menjebol gawang lawan. Namun sayang, gol itu dianulir karena wasit lebih dulu melihat pelanggaran.

Tapi hal berbeda terjadi di menit 74. Kali ini wasit mengesahkan gol yang dicetak oleh Simic. Lewat sepakan mendatar, sang ujung tombak mampu mengoyak pojok kanan gawang Barito. Hingga laga berakhir, skor tetap 3-0. 

Nah, berkat kemenangan ini, Macan Kemayoran mendekati puncak klasemen yang masih ditempati PSM Makassar. Saat ini Persija memiliki 48 poin, selisih dua angka dari tim di atasnya.

Tapi Persija masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan. Jadi, mereka bisa mengudeta puncak klasemen asalkan mampu menang di laga sisa tersebut. (tas/net)