Hasil Pertandingan PSMS Medan Kontra Mitra Kukar Kartenagara -->

Advertisement

Hasil Pertandingan PSMS Medan Kontra Mitra Kukar Kartenagara

Selasa, 23 Oktober 2018

Logo Liga 1
JCS- Pada laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-27 mempertandingkan PSMS Medan vs Mitra Kukar di Stadion Teladan, Medan, Selasa (23/10/18) pukul 15.30 WIB sore. Laga ini berlangsung cukup alot di babak pertama, dan berakhir 1-3 untuk kemenangan Mitra Kukar.

Baru enam menit berjalan di babak pertama, PSMS langsung mendapat peluang pertama. Lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Gusti Sandria, disambut oleh tandukan dari Alexandros Tanidis, sayang masih bisa digagalkan oleh kiper Mitra Kukar.

Tepat di menit ke-20, Mitra Kukar yang sedari tadi diserang, berhasil mencetak keunggulan lebih dulu. Tendangan bebas Septian David Maulana disambut dengan sangat baik oleh Aldino Herdianto, 1-0 untuk tim tamu.

6 menit kemudian, PSMS langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Shohei Matsunaga yang ditunjuk menjadi eksekutor tendangan penalti, berhasil menaklukkan kiper Mitra Kukar.

Serangan bertubi-tubi pun dilancarkan oleh kedua tim. Hingga pada menit ke-34, Mitra Kukar kembali berbalik unggul 2-1 lewat gol Septian David Maulana yang berhasil mendorong bola ke gawang PSMS yang kosong.

PSMS hampir kembali menyamakan kedudukan di menit tambahan 45+1, lewat peluang striker asingnya, Felipe Martins. Namun peluang tersebut berhasil diblok oleh Dedi Gusmawan.
Babak kedua dimulai, dengan PSMS semakin getol mengejar ketertinggalan. Menit ke-48, Shohei gagal meneruskan bola dari Frets Butuan dan sepakan keras Abdul Aziz berhasil diblok oleh pertahanan Mitra Kukar.
Hingga menit ke-60, PSMS masih terus mengurung pertahanan Mitra Kukar. Namun, solidnya pertahanan Naga Mekes sangat sulit ditembus oleh skuat Ayam Kinantan.

PSMS terus-terusan mengurung pertahanan Mitra Kukar. PSMS hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Sang kapten, Legimin melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun masih melebar tipis dari gawang Yoo Jae-Hoon.

Tiba di penghujung pertandingan, alih-alih menyamakan kedudukan, PSMS malah kembali kebobolan. Aldino Herdianto kembali cetak gol kedua untuk Mitra Kukar, laga pun berakhir dengan skor akhir 1-3. (tas/net)