Hasil Pertandingan Persela Lamongan vs Barito Putera, Skor 2-1 -->

Advertisement

Hasil Pertandingan Persela Lamongan vs Barito Putera, Skor 2-1

Rabu, 24 Oktober 2018

 Persela Lamongan vs Barito Putera. (Liga 1)
JCS – Persela Lamongan berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1, di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa (23/10) malam. Gol penentu diciptakan mantan pemain Persija Jakarta, Syahroni pada menit ke-90+1.

Nampaknya memang bahwa Persela menyimpan Diego Assis pada pertandingan ini. Sebagai ganti pelatih Aji Santoso mengandalkan barisan gelandang lokal sejak menit pertama. Ada Gian Zola, Syahroni, dan Guntur Triaji. Mereka berdiri di belakang Fahmi Al Ayyubi dan Loris Arnaud.

Persela tampil menyerang sejak menit pertama. Hanya saja tim berjuluk Laskar Joko Tingkir seolah kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan Barito Putera. Tak ada gol yang tercipta hingga setengah jam babak pertama berlangsung.

Gol untuk Laskar Joko Tingkir ini baru muncul pada menit ke-45+1 babak pertama. Bermaksud untuk mengumpan kepada Loris Arnaud, tendangan jarak jauh Fahmi justru masuk ke gawang Barito. Persela unggul 1-0 pada turun minum.

Barito berhasil menyamakan kedudukan ketika babak kedua baru memasuki menit ke-49. Berawal dari crossing Rizky Pora yang coba ditanduk keluar oleh Arif Satria, bola justru jatuh di kaki Marcel Sacramento. Eks pemain Persipura Jayapura ini dengan mudah menjebol gawang Persela.

Skor imbang membuat Persela bermain semakin agresif. Mereka berusaha keras untuk mencetak gol kemenangan. Pelatih Aji Santoso pun akhirnya menurunkan Diego Assis pada menit ke-55. Setelah itu Aji memainkan Sugeng Effendi dan Dendy Sulistyawan.

Sedangkan Barito Putera coba menghadang dengan memainkan Paulo Sitanggang dan Dandi Maulana. Usaha Persela untuk meraih kemenangan akhirnya berhasil tercapai. Gol kemenangan Persela dicetak Syahroni pada menit ke-90+1. Skor 2-1 untuk Persela bertahan hingga laga bubar. (rus/net)