Hasil dan Klasemen Sementara, PSM Kalah, Persija dan Persib Berpeluang Raih Poin Kembar -->

Advertisement

Hasil dan Klasemen Sementara, PSM Kalah, Persija dan Persib Berpeluang Raih Poin Kembar

Selasa, 30 Oktober 2018

Liga 1 musim 2018
JCS - Ajang sepak bola kasta tertinggi Tanah Air, Liga 1 2018 menggelar tiga pertandingan pada Senin (29/10/2018) lalu. PSM Makassar kalah telak 3-0 dari Madura United. Kekalahan itu menjadi keuntungan tersendiri bagi Persija Jakarta dan Persib Bandung.

PSM kalah dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bangkalan yang terletak di Kabupaten Bangkalan, Madura pada Senin lalu. Tiga gol yang menggetarkan jala gawang Rivky Mokodompit, kiper PSM, dilesakkan oleh Mahamadou Samassa (41' dan 90') dan Zah Rahan Krangar (85').

Atas kekalahan ini PSM harus kehilangan catatan prestisius yang telah dibukukannya sejak awal putaran kedua Liga 1 2018. Willem Jan Pluim dkk menelan kekalahan yang pertama kalinya setelah 10 laga tak terkalahkan.

Namun, pesaing terberatnya, Persija Jakarta dan Persib Bandung jelas mendapat keuntungan dari hasil yang didapat skuat besutan Robert Rene Alberts tersebut. Keduanya dapat mempersempit jarak perolehan poin dengan PSM.

Persija dan Persib sama-sama akan bertanding pada Selasa ini. Jika menang atas lawannya masing-masing, mereka hanya terpaut dua poin dari Juku Eja.

Dua pertandingan lain yang juga dimainkan pada hari ini, juga menjadi milik tuan rumah. Borneo FC dan Sriwijaya FC yang sama-sama menjamu lawannya sukses meraih kemenangan.

Tak hanya itu, kemenangan yang diraih mereka punya nilai lebih lantaran margin skor yang cukup mencolok. Sriwijaya FC menang dengan skor akhir 4-0, sementara Borneo FC sukses mencetak tiga gol tanpa satu pun balasan dari lawannya.

Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Laskar Wong Kito berhasil membuat Perseru Serui semakin terbenam di zona degradasi. Alberto Goncalves mencetak dua gol pada laga ini (4' (p) dan 75'), sementara dua gol lainnya dicetak oleh Muhammad Nur Iskandar (60') dan ditutup Muhammad Ridwan pada menit ke-84.

Adapun Borneo FC memecundangi juara bertahan Liga 1, Bhayangkara FC di Stadion Segiri, Samarinda. Matias Conti jadi aktor utama dalam laga itu berkat tiga gol yang dicetaknya pada menit ke-45+4 (p), 46' dan 57'. (rus/net)