Hasil dan Klasemen Liga 1 2018 Pekan ke 26 -->

Advertisement

Hasil dan Klasemen Liga 1 2018 Pekan ke 26

Sabtu, 20 Oktober 2018

Logo Liga 1
JCS - Sejumlah pertandingan Liga 1 pekan ke-26 tuntas digelar, Sabtu (20/10/2018). Mitra Kukar vs Bhayangkara FC (0-1), Barito Putera vs Perseru Serui (0-0), Madura United Vs Persipura (2-2),  Borneo FC vs PSM Makassar (1-2), Arema FC vs Bali United (3-1), Persib Bandung vs Persebaya Surabaya (1-4), PS Tira vs PSIS Semarang (1-1), Persija Jakarta vs Persela Lamongan (Ditunda).

Dengan hasil ini, maka PSM Makassar masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 47 poin. Disusul oleh Persib Bandung di posisi kedua dengan 45 poin, posisi ketiga ditempati Persija Jakarta dengan 42 poin.

Persib vs Persebaya
Dalam klasemen sementara Liga 1 pekan ke-26, Persib Bandung kalah telak 4-1 dari Persebaya Surabaya di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (20/10/2018). Bermain tanpa pemain asing, Maung Bandung hanya bisa membuat satu gol hasil tandukan Febri Hariyadi. 

Sementara Gol perdana Persebaya Surayaba dicetak Irfan Jaya melalui titik penalti di menit ke-17. Dua menit kemudian, Persib menyamakan kedududkan melalui Sundulan Febri Hariyadi di menit ke-19. Skor menjadi 1-1. 

Persebaya kembali unggul pada menit ke-42. Adalah Fandi Eko Utomo yang membawa Persebaya memimpin 2-1. Pada babak kedua, Persib Bandung yang ingin membawa poin penuh untuk merebut tahta papan klasemen sementara dari PSM Makassar, malah kalah telak.

Sebaliknya, Persebaya Surabaya makin menambah pundi-pundi gol. Gol tambahan itu dicetak Fandi Eko Utomo yang membobol gawang M Natshir di menit 42 dan 77, serta gol dari Osvaldo Haay di menit 80.

Kekalahan Persib membuat mereka gagal mengambil alih puncak klasemen dari PSM Makassar. Persib kini baru mengumpulkan 45 poin dari 26 main. Jumlah poin Persib ini masih dua kurang dari PSM yang memiliki 47 angka.

Posisi Persib terancam Persija Jakarta yang baru bermain 25 tapi sudah memiliki 42 angka. Setelah menghadapi Persebaya, Persib selanjutnya akan menghadapi PSM Makassar di kandangnya, Selasa (30/10/2018) nanti.

Sementara itu pada laga lainnya, Madura United dan Persipura Jayapura harus puas pulang dengan satu poin setelah bermain imbang 2-2 pada laga pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Sabtu (20/10/2018).

Dua gol Madura dicetak lewat brace Mamadou Samasssa (70', 82'). Sementara itu, dua gol Persipura tercipta berkat tendangan penalti Hilton Moreira pada menit ke-64 dan Elisa Basna (87'). 

Hasil imbang ini membuat tren negatif tanpa kemenangan Madura United menjadi lima laga. Madura United tetap bertahan di peringkat keenam klasemen dengan koleksi enam poin.

Sementara itu, Persipura Jayapura naik satu strip ke peringkat kesembilan dengan raihan 35 angka. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Madura United tampil cukup dominan di sepanjang babak pertama. 

Madura United total melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang tapi tidak ada yang berbuah gol. Skor kaca mata bertahan hingga turun minum. Masuknya Boaz Solossa menggantikan Addison Alves serta pergantian Andik Rendika Rama dengan Milad Zeyenedpour sedikit mengubah keadaan kedua tim di lapangan.

Setelah mereka masuk, kedua tim berhasil melesakkan bola ke gawang lawannya. Laskar Sape Kerrap yang tertinggal lebih dulu lewat sepakan penalti Hilton Moreira pada menit ke-63 sempat berbalik unggul.

Samassa menjadi aktor utama keberhasilan Madura United berbalik unggul lewat dua golnya pada menit ke-70 dan (82'). Tiga poin yang sudah di depan mata akhirnya pupus setelah pemain pengganti Persipura, Elisa Basna berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-88. (rus/net)