Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3-Desain Anyar dan Kamera Gahar -->

Advertisement

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3-Desain Anyar dan Kamera Gahar

Sabtu, 27 Oktober 2018

Smartphone asal Tiongkok, Xiaomi
JCS -  Xiaomi resmi meluncurkan Mi Mix 3, Kamis (25/10/2018). Ponsel flagship ini diperkenalkan langsung oleh sang CEO, Lei Jun. Seperti rumor yang berkembang beberapa bulan terakhir, Mi Mix 3 benar-benar mengusung desain baru dibanding flaghsip Xioami sebelumnya. 

Masih mengandalkan layar jumbo yang bersih dengan bingkai minimum, di Mi Mix 3, Xioami menyematkan dua kamera depan dengan mekanisme slide (geser). Dari sisi layar, Mi Mix 3 dibekali layar AMOLED 6,4 inci dengan rasio bodi ke layar 93,4 persen dengan resolusi full HD Plus. 

Kamera Selain slider, Xiaomi juga membawa inovasi lain dengan menyematkan total empat kamera 2 kamera depan 2 kamera belakang). Dua kamera depan terpatri di slider magnetis dengan masing-masing resolusi sensor 24 megapiksel dan 2 megapiksel.

Sensor utama didukung Sony IMX576 yang diklaim mencapai 1.8 nanomikro piksel dengan binning 4 piksel dalam kondisi minim cahaya. Resolusinya secara efektif akan berkurang 6 megapiksel dalam kondisi tersebut. Sedangakan kamera ganda di belakang masing-masing berkonfigurasi 12 megapiksel dan 12 megapiksel. 

Kamera utamanya didukung sensor IMX363 dengan piksel 1,4 nanomikro, dan lensa dengan aperture (bukaan) f/1.8. Sementara lensa telephoto kedua memiliki lensa bukaan f/2.4 dan ukuran piksel 1,0 nanometer. Xiaomi Mi Mix 3 dilengkapi fitur Night Mode seperti Huawei P20, yang memungkinkan pengguna membidik obyek dengan shutter speed rendah menggunakan tangan. 

Hasil jepretan yang diklaim berasal dari Mi Mix 3(GSM Arena). Saat ini, GSM Arena memperkenalkan Night Mode, Lei Jun mengadu kemampuan Mi Mix 3 dengan Huawei P20 Pro dan diklaim menghasilkan gambar lebih baik dari pesaingnya. 

Kamera Mi Mix 3 juga dilengkapi AI scene recognition dan fitur video slow motion 960 fps yang bisa disisipi musik sebagai latar belakang. Bergeser ke sektor hardware, layaknya jajaran flagship Android saat ini, Xiaomi Mi Mix 3 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 845. 3 Varian.

Ada tiga varian kapasitas yang bisa dipilih yakni RAM 6 GB dan 8 GB dengan memori internal (ROM) 128 GB, dan yang paling besar adalah RAM 10 GB dengan memori internal 256 GB. 

Sebagai informasi, Mi Mix 3 tidak dilengkapi dengan slot memori eksternal, mengingat ukuran ROM nya saja sudah cukup besar. Nasib colokan headphone jack 3,5 mm pun ditanggalkan di Mi Mix 3 ini. Mi Mix 3 dibekali baterai 4.000 mAh yang didukung dengan pengisian daya nirkabel. 

Untuk peluncuran kali ini, Mi Fans harus menunda kesenangan menyabut Mi Mix 3 dengan jaringan 5G. Tapi Lei Jun berjanji akan meluncurkan Mi Mix 3 dengan koneksivitas 5G pada kuartal pertama tahun depan. Untuk software, Mi Mix 3 akan berjalan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapisi MIUI 10. 

Di sebelah kiri perangkat terdapat tombol fisik untuk memanggil asisten Xiao AI, layaknya Bixby pada Samsung. Sayangnya, Xiao AI hanya memahami perintah dalam bahasa Mandrin saja, sehingga belum tahu bagimana kegunaanya jika dipasarkan di luar China. 

Harga Xiaomi Mi Mix 3 Mi Mix 3 edisi Forbidden City dengan RAM 10 GB dan memori internal 256 GB(Android Authority). Soal harga, Mi Mix 3 varian RAM 6 GB dan memori internal (ROM) 128 GB dibanderol harga 3.299 yuan (sekitar Rp 7,2 jutaan). Xiaomi Mi Mix 3 dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB dijual harga 3.599 yuan (sekitar Rp 7,8 jutaan). 

Sementara Xiaomi Mi Mix 3 dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB dijual harga 3.999 yuan (sekitar Rp 8,7 jutaan). Untuk varian RAM 10 GB dan ROM 256 GB yang disebut sebagai "Forbidden City", hadir dengan warna biru dan logo patung singa berlapis emas. 

Varian Mi Mix 3 paling "wah" ini dibanderol harga 4.999 yuan (sekitar Rp 10,9 jutaan). Untuk varian biasa, sudah mulai bisa dipesan di China hari ini, sementara varian "Forbidden City" akan tersedia mulai akhir November mendatang. (rus/net)