Hati-Hati Lewat Naringgul-Bandung -->

Advertisement

Hati-Hati Lewat Naringgul-Bandung

Rabu, 31 Oktober 2018

Jalan sempit di ruas jalan Naringgul-Bandung. (Istimewa)
JCS – Bagi para pengemudi atau pengguna jalan yang hendak menggunakan jalan jalur Naringgul-Bandung harus ekstra hati-hati. Pasalnya, di ruas jalur Cidaun-Naringgul-Bandung ini masih ada pekerjaan berat. Yakni pembongkaran tebing setingi 20 meter oleh pengembang. 

Di ruas jalan ini, terdapat jalan sempit di beberapa titik, lagi pula jalannya banyak berkelok (tajam) nan curam seperti tanjakan seribu. Terlebih ada pengerjaan jalan tersebut, maka bagi para pengguna jalan yang lewat di ruas jalan ini harus sabar menngantri dan mengikuti sistem buka tutup yang diberlakukan aparat setempat.

Kapolsek Naringgul Cianjur Selatan, AKP Warsono mengatakan, diberlakukannya buka tutup atau open close ini bertujuan untuk mengantisipasi keselamatan para penguna jalan. "Mohon maaf atas keterlambatan dan gangguan sementara, karena pengguna jalan harus mengantri selama dua jam sampai tiga jam,” kata Warsono, Selasa (30/10/2018).

Menurut Warsono, anggota Polsek Naringgul yang diturunkan ke lokasi guna mengamankan jalur lalu lintas (lalin) dengan cara bergantian, misalnya dua atau tiga anggota sehari, tujuannya demi kenyamanan para penguna jalan, baik dari arah Bandung maupun Cianjur.

Sekali lagi, Kapolsek Naringgul menghimbau para pengguna jalan yang hendak lewat pada jalur ini harus lebih waspada dan hati-hati. Maklum saat ini sudah memasuki musim penghujan. "Juga melihat di sebagian ruas jalan masih ada sisa-sisa material, tapi jangan khawatir pihak kontraktor masih ada di sini untuk membersihkan sejumlah sisa material di jalan,” pungkasnya. (tas)