BKPM Klaim Ekonomi Tanah Air Menuju Indonesia 4.0 -->

Advertisement

BKPM Klaim Ekonomi Tanah Air Menuju Indonesia 4.0

Jumat, 12 Oktober 2018

Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong (MI/Palce Amalo)
JCS - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menilai perekonomian Indonesia sedang bertransformasi untuk mendukung gerakan Indonesia 4.0. Adapun gerakan ini diinisiasi oleh Pemerintah Indonesia dan menawarkan banyak peluang bagi investor global.

Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong mengatakan sebagai negara dengan ekonomi terbesar di ASEAN dan jumlah populasi keempat terbesar di dunia, lndonesia mewakili semua tantangan dan peluang yang ada di Asia Tenggara serta negara dan pasar berkembang lainnya.

"Populasi kami masih muda dan sangat ramah gadget, tercermin dengan semakin populernya ekonomi digital serta tren industri pariwisata dan gaya hidup," ucapnya, seperti dikutip dari Antara, di Nusa Dua, Jumat, 12 Oktober 2018.

Lebih lanjut, Thomas Lembong mengatakan, sebagai bagian dari strategi pemerintah dalam merangkul pasar dan ekonomi modern, pemerintah mulai menggeser fokus dari sektor-sektor tradisional ke ekonomi digital. Dia mengatakan, sebelumnya, pertambangan dan komoditas merupakan penggerak perekonomian Indonesia.

Sekarang, lanjutnya, Indonesia menjadi semakin maju dengan perekonomian digital, industri pariwisata, dan industri gaya hidup. Menurutnya sektor-sektor ini akan menjadi penggerak perekonomian yang jauh lebih berkelanjutan, lebih ramah lingkungan, stabil, dan inklusif. "Pada saat ini, investasi juga menjadi penggerak perekonomian Indonesia," tutup Thomas. (tas/net)