Bank Mandiri Cianjur Terbakar -->

Advertisement

Bank Mandiri Cianjur Terbakar

Senin, 15 Oktober 2018

Tampak dari lantai bawah saat api berkobar di bagian dalam kantor berlantai dua Bank Mandiri Cianjur, Minggu malam Senin (14/10/2018). (Foto: Istimewa Cianjur Ekspres)
JCS - Si jago merah alias api nyaris mengamuk kantor Bank Mandiri Cabang Cianjur, Minggu (14/10/2018) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Api yang sempat berkobar di bagian dalam kantor berlantai dua itu berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Cianjur datang ke lokasi.

Masih untung Api tidak sampai menjalar ke bangunan lain. Ramlan (28), saksi mata warga Kelurahan Bojong Herang, mengatakan, dia dan warga sekitar sempat melihat asap tebal keluar dari dalam Kantor Bank Mandiri Cabang Cianjur di Jalan Suroso, Kelurahan Bojong Herang. 

Anggota keamanan bank tersebut, sempat panik dan berusaha menghubungi pemadam kebakaran Kota Cianjur. Selang beberapa saat mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan langsung berusaha memadamkan api yang terus membesar di bagian dalam.

"Kebetulan saya sedang melintas hendak pulang ke rumah yang terpisah beberapa ratus meter dari kantor tersebut. Saat melintas saya melihat asap tebal keluar dari dalam bank dan anggota keamanan terlihat panik di area parkir bank tersebut," katanya seperti dikutip Antara.

Sementara Rudi (51), warga lainnya yang membantu anggota keamanan bank mengaku, sempat mengunakan alat pemadam api di dalam kantor tersebut. Namun, dari lima alat pemadam api (Apar) yang ada, tidak satupun berfungsi. Akhirnya, dia dan dua anggota keamanan berusaha memadamkan api dengan selang plastik. Upaya tersebut tidak membuahkan hasil karena api sudah menjalar ke lantai dua.

"Kami sempat mengunakan tabung Apar yang ada di dalam gedung, namun tidak satupun yang berfungsi. Sambil menunggu damkar datang kami berusaha memadamkan api dengan selang plastik seadanya, meskipun tidak membuahkan hasil," katanya.

Sementara selang beberapa saat setelah api padam, petugas berusaha memasuki gedung yang sebagian besar terbakar di bagian dalam lantai satu dan dua hingga ke bagian lobi depan. Petugas masih melakukan pendinginan karena asap masih terus keluar. "Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran. Tapi dugaan sementara arus pendek listrik," kata Miki petugas damkar. (tas/rus)