Tips Caleg Ala Kang Emil -->

Advertisement

Tips Caleg Ala Kang Emil

Admin
Senin, 10 September 2018

Gubernur Jabar Ridwan Kamil 
JCS - Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan tips yang bisa dipakai bagi para caleg yang bisa memikat hati warga Jabar. Itulah inti yang disampaikan ridwan Kamil ketika dia menjadi pemateri dalam pembekalan bagi Caleg Nasdem se-Jabar yang digelar di salah satu hotel di Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Sabtu (8/9/2018).

Pria yang akrab disapa Emil itu memberikan masukan yang bisa dipakai agar caleg bisa diterima warga Jabar. Pertama, calon harus memiliki niat yang mulia dengan tujuan membangun semangat kebangsaan melalui jalur politik.

Kedua, kata Emil, para Caleg harus mengetahui kultur atau kebiasaan warga Jabar. "Saya kasih tahu bahwa orang Jawa Barat senangnya silaturahmi. Maka tidak perlu modal mahal yang penting rajin, mau agendanya padat, tidak bermalas-malasan," tipsnya.

Emil berharap semangat Partai Nasdem yang selalu menebar politik tanpa mahar bisa menjadi semangat dan cara baru dalam iklim demokrasi di Indonesia. Ia menilai politik yang sehat juga dimulai dengan cost yang sangat rendah.

Sementar itu, Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustopa mengatakan acara ini adalah dalam rangka konsolidasi yang dilakukan dalam menyiapkan Caleg agar segera bekerja turun ke warga dan melakukan sosialisasi di dapil masing-masing. Untuk peserta sekitar 1.400 caleg. "Kita sinergikan antara calon DPR RI, DPRD Jabar dan DPRD Kota/Kabupate se-Jabar agar daya juangnya lebih tinggi lagi," ujar Saan. (tas/net).