Generasi iPhone XC dan Termurah Tahun 2018? -->

Advertisement

Generasi iPhone XC dan Termurah Tahun 2018?

Admin
Selasa, 11 September 2018

iPhone XC 
JCS - Melihat  iPhone di di pusat perbelanjaan maupun di internet mungkin hanya Apple yang berani melakukan terobosan. Dikabarkan hanya tinggal menghitung hari Apple akan memerkenalkan jajaran iPhone teranyarnya untuk tahun 2018 ini. 

Setidaknya ada tiga jenis iPhone yang akan diperkenalkan. Salah satunya adalah versi termurah dengan layar LCD berbentang 6,1 inci. Ponsel ini kabarnya akan diberi nama baru yakni 'iPhone XC', bukan iPhone 9 seperti isu yang berkembang di dunia maya. Nama isu itu terendus dari sebuah presentasi yang dipaparkan perusahaan telekomunikasi asal China. 

Dalam presentasinya bahwa iPhone XC akan hadir dalam beberapa pilihan warna. Nama 'iPhone XC' mengartikan bahwa ia adalah bagian dari generasi iPhone penerus iPhone X sebelumnya. Kemudian akhiran 'C' pada ponsel ini menandai bahwa ia adalah versi termurah dari jajaran yang akan diluncurkan. Hal tersebut memang masuk akal mengingat Apple juga pernah merilis varian iPhone murah dengan embel-embel huruf 'C' di belakangnya.  
Informasi dari Engadget, Senin kemarin, menuliskan 'C' di sini tentu akan mengingatkan mereka pada iPhone 5C yang diluncurkan pada 2013. Ponsel itu pun memang menjadi varian termurah dari seri iPhone 5 dengan bodi berbahan dari plastik. iPhone 5C ini menjadi seri iPhone murah yang pertama dan sampai saat ini belum ada lagi seri iPhone dengan embel-embel huruf 'C' yang dirilis oleh Apple. Terakhir kali, Apple malah menggunakan nama 'SE' pada iPhone SE yang dirilis pada 2016 lalu.  

Presentasinya tertulis bahwa iPhone XC bakal dibanderol seharga 5888 Yuan di China dan harga tersebut sudah termasuk pajak 17 persen sesuai kebijakan dagang di sana. Jika dihitung, bocoran harga iPhone XC di China ini sesuai dengan bocoran terakhir di mana versi termurah iPhone tahun 2018 akan dibanderol pada harga 699 dollar AS. 

iPhone XC juga dilaporkan akan membawa dua varian kapasitas penyimpanan yakni 64 GB dan 256 GB. Sedangkan untuk dua model di atasnya yakni iPhone XS dan iPhone XS Max akan memiliki kapasitas penyimpanan tertinggi sampai 512 GB. Benarkah demikian? Kita tunggu saja pada gelaran akbar yang dihelat tanggal 12 September mendatang. (rus/net).