Memeriahkan HUT RI ke-73, Perlombaan Mulai Digelar -->

Advertisement

Memeriahkan HUT RI ke-73, Perlombaan Mulai Digelar

Admin
Kamis, 02 Agustus 2018

Ilustrasi 
JCS - Meskipun puncak perayaan HUT RI ke-73 sekitar dua minggu lagi, ditambah lagi musim kemarau, namun aura dan semangat 17 agustus mulai berasa, ramai khususnya dibelahan Cianjur selatan. 

Bahkan untuk memperingati HUT RI ke-73 Tahun 2018 tersebut, Pemerintah Kecamatan Leles dan desa-desa sudah membentuk panitia dan beberapa jenis perlombaan mulai digelar, melibatkan pemuda dan masyarakat. 

Seperti di Desa Sindangsari dan Desa Pusakasari, Leles, lomba-lomba terlihat ada yang sudah mulai dilaksanakan, juga lomba yang belum dilaksanakan namun sampai puncak hari H, Jumat 17 Agustus semua perlombaan yang sudah diagendakan tersebut bisa tuntas. Untuk itu, pemerintah setempat menunjuk Karang Taruna (pemuda) sebagai panitia.

Menurut Kades Sindangsari, HUT RI kali ini harus lebih meriah, sukses dan aman. Misalnya cabang voli dan sepakbola di pusatkan di lapang Sindangkerta. Untuk Bulutangkis di Gor Parigi, Sindangsari.

"Untuk pertandingan ada yang sudah dilaksanakan ada juga yang belum, tapi olahraga volly putra putri dan bulutangkis sudah kelihatan ada yang main. Untuk hiburan main rebutan, panjat pinang dan lainnya mungkin nanti pada 17 Agustus," tutur Kades Endang, Rabu (1/8/2018). 

Jelang agustusan juga, disebutkan kades definitif ini, di Desa Sindangsari akan exsibisi uji coba alias persahabatan sepak bola antara tim sepak bola Desa Sindangsari lawan sepak bola dari Kota Cianjur, Minggu yang akan datang sekarang. 

Terkait agustusan, senada diutarakan Kades Pusakasari, Gagan, pihaknya mengaku sangat mendukung akan kegiatan-kegiatan tersebut. HUT RI ke-73 tentu diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan menjadi tradisi di desa saban tahun, seperti futsal, voli yang di pusatkkan di lapang Desa Pusakasari, Leles. 

Bahkan berbagai lomba dan olahraga juga, disebutkan Gagan, diadakan di sekolah-sekolah. Dengan kegiatan positif tersebut diharapkan dapat menumbuh kembangkan jiwa patriotisme, semangat kebersamaan masyarakat. "Mudah-mudahan dengan adanya perlombaan itu dapat mempererat tali persaudaraan kita. Mau menjaga sportifitas dan jangan sampai ada keributan," pesan pria yang akrab disapa pak Genher ini. 

Terpisah, Camat Leles, Rustadi S.IP, menambahkan bahwa untuk acara-acara Agustusan sudah dibentuk panitia. "Silahkan diatur panitia mulai pengumpulan anggaran, pengeluaran hingga pelaksanaan upacara 17 Agustus nanti sampai berjalan sukses," ujar dia. Rustandi mengungkapkan, kegiatan HUT RI tidak semata-mata olahraga, perlombaan dan hiburan warga tapi lebih dari itu harus ingat jasa-jasa para pahlawan dulu. 

Sebab, tak mungkin ada bangsa zaman now jikalau tidak ada pejuang yang merebut kemerdekaan. "Semangat juang yang tinggi sebagaimana para pahlawan kita yang dengan gigih memperjuangkan bangsa ini hingga memperoleh kemerdekaan," ucap Rustandi kepada JCS, Rabu. (tas/rus).