Huawei Makin Mentereng -->

Advertisement

Huawei Makin Mentereng

Admin
Rabu, 08 Agustus 2018

Huawei Logo 
JCS - Handphone atau HP keluaran terbaru bulan Agustus ini memang bagus-bagus. Tapi Smartphone Huawei sepertinya lebih bagus dan canggih. Pasalnya, Huawei selain terlihat mentereng, juga sudah melewati Apple dalam hal penjualan yang merangkak di pasar dunia. 

Ditambah vendor yang paling banyak menjual adalah Huawei. Sigmaintell Consulting mengungkapkan Huawei cukup berhasil mengaplikasi 25,4 juta perangkat yang memiliki notch di layar pada paruh pertama tahun 2018. 

Kemajuan ini bikin vendor Tiongkok menjadi produsen yang paling banyak menjual Smartphone dengan layar notch. Sementara yang berada di bawah Huawei, Apple berhasil menjual 20,7 juta Smartphone notch yang dalam hal ini yaitu iPhone.

Dilanjutkan oleh vendor Tiongkok lainnya seperti OPPO, VIVO, dan Xiaomi yang masing-masing memiliki Smartphone dengan layar notch. Nampaknya memang bahwa secara keseluruhan, industri Smartphone dengan layar notch pada paruh pertama tahun ini atau dari Januari hingga awal Juli 2018.

Huawei yang kini membuat vendor terbesar kedua industri Smartphone telah mengapalkan lebih dari 100 juta Smartphone tahun 2018. Satu dari empat Smartphone yang dijual Huawei adalah Smartphone dengan layar notch. Kemudian Smartphone layar LCD a-Si mencapai 42 atau 390 juta unit persen dari Smarthphone yang dikeluarkan pada semester pertama 2018. 

Smartphone dengan LCD LTPS berada diurutan kedua dengan persentasi 36 persen atau sekitar 340 juta unit. Untuk layar AMOLED sebanyak 21 persen atau sekitar 200 juta unit dari total Smartphone yang dikapalkan tahun ini. 

Sigmaintell mengestimasi, Smartphone tersebut mengapalkan sekitar 604 juta unit Smartphone pada paruh pertama tahun 2018. Angka ini sedikit turun sekitar 3,3 persen dibanding tahun 2017. (tas/rus).