Ayo Bantu Renovasi Pembangunan Masjid Al-Hidayah Cikananga -->

Advertisement

Ayo Bantu Renovasi Pembangunan Masjid Al-Hidayah Cikananga

Admin
Minggu, 12 Agustus 2018

Pembangunan Masjid Al-Hidayah Cikananga
JCS - Renovasi pembangunan masjid jami Al-Hidayah Cikananga gressroot dilakukan tiap hari oleh warga setempat. Mulai pengerjaan renovasi masjid ini sejak sekitar dua minggu sampai saat ini yang dipimpin langsung Ketua DKM Tisna Supriadi, jajaran panitia Hadudin (Jepri), Kiayi Jaelani, Sujatman Jajat, Sarnapi, Hendra Raira Purnama, Edi Kurniawan dan lainnya. Masjid Jami Al-Hidayah Cikananga beralamat di Cianjur selatan tepatnya di kampung Ciknananga RT 01 RW2 Desa Sindangsari Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur. 

Target selesai renovasi satu bulan, atau dapat digunakan saat Shalat Idul Adha 2018. Menurut Ketua DKM, Tisna Supriadi, masjdi ini terpaksa dipuggar, direnovasi karena sudah lapuk termakan usia. Meskipun soal anggaran serta material masih terdapat kekurangan.

"Meskipun anggarannya sangat minim, namun melihat kondisi bangunan masjid sudah memprihatinkan, maka dengan berucap bismillah dan laa haula bahwa mayoritas warga DKM Cikananga tetap kompak bahu membahu turun ke lokasi renovasi masjid Al-Hidayah," tutur Ketua DKM Tisna Supriadi S.Pd, Minggu (12/8/2018). 

Sementara itu, bendahara masjid dan renovasi pembangunan, Jajat Sujatman menambahkan, saat ini tengah renovasi masjid besar-besaran. Hal tersebut dilakukan karena kondisi masjid sangat memprihatinkan dan rawan ambruk. Renovasi dilakukan, lanjut Jajat, menggunakan dana dan tenaga swadaya warga yang ada. "Pembangunan renovasi Masjid Al-Hidayah Cikananga sangat membutuhkan dana bantuan dari donatur maupun dari pemerintah. 

Untuk pihak donatur yang sudah menyodakohkan uang atau hartanya kami ucapkan terimakasih. Bagitu juga kepada warga Ciknananga yang sudah menyalurkan dana renovasi yang sudah ditetapkan, atau semampuhnya kami haturkan terimakasih juga. Kebaikan mereka semua mudah-mudahan dibalas oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala ," ucap Jajat, Minggu (12/8/2018).

Dana renovasi masjid Cikananga dianggarkan sekitar Rp55 juta yang bersumber dari warga DKM Al-Hidayah. Sekali lagi, renovasi pembangunan renovasi masjid Al-Hidayah Cikananga berdasarkan musyawarah mupakat yang mencetuskan kesepakatan bersama, bahwa sebagian besar anggaran dari swadaya masyarakat dan menerima sodakoh jariyah dari donatur. 

Nampaknya memang bahwa anggaran dan material masih kurang, maka pencapaian target pun belum pasti namun pengerjaan tetap dilanjutkan. Oleh karena itu, jajaran panitia pembangunan renovasi berharap uluran tangan dari pihak manapun yang sudi menyisihkan sebagian hartanya untuk masjid. "Mungpung masih halodo, mari kita lakukan bersama sesuai kemampuan. 

Barangkali bagi mereka yang mau berpartisipasi dengan tulus, ikhlas, murni niat ibadah karena Allah, silahkan saudara muslim muslimah dapat berpartisipasi berupa apa saja yang pantas sebagai bekal amal kita di Akhirat kelak. Bantuan tersebut bisa langsung ke panitia renovasi masjid Al-Hidayah Ciknananga; baik bantuan dalam bentuk uang, material, pasir, semen dan lainnya," pungkasnya. (tas).