Menjaga Berat Badan Habis Lebaran -->

Advertisement

Menjaga Berat Badan Habis Lebaran

Admin
Kamis, 21 Juni 2018

Ilustrasi 
JCS - Habis lebaran di rumah anda, setidaknya masih banyak makanan. Karena itu, banyak orang yang naik berat badan setelah merayakan Lebaran dan liburan bersama keluarga anda. Anda pasti ingin menikmati makanan khas yang masih ada atau makanan dari kampung yang sudah lama tidak dinikmati.

Di lansir Beach Bodyon Demond, adalah cara untuk menghindari berat badan berlebihan:
Pilih piring yang lebih kecil. Kata peneliti, semakin besar piring yang kita gunakan untuk makan, semakin besar porsi makan kita. Pada saat menggunakan piring kecil, kita mengambil setidaknya akan makan secukupnya. Ini akan membantu dalam mengontrol badan kita dan juga menghindari makan berlebihan.
Makan cukup yang favorit. Anda memiliki begitu banyak ruang di piring. Jadi jangan memakan makanan yang tidak berselera, atau tidak terlalu disukai. Jika anda akan menikmati satu porsi makan yang berkalori tinggi di sebuah acara, pilihlah makanan yang paling lezat. Makan yang khas yang jarang dimakan sehari-hari seharusnya menjadi prioritas.
Sering jalan kaki, lari pagi, atau bersepeda. Gunakan waktu untuk berolahraga sederhana.
Tidur yang cukup. Sebab kurang tidur tidak hanya mengacaukan pikiran tetapi juga membuat anda merasa lebih lapar. Ketika kurang tidur, tubuh menghasilkan lelah grevin atau hormon kelaparan, yang meningkatkan keinginan untuk makan.
Dengan tidur yang cukup, tubuh akan lebih baik dalam mengatur rasa lapar dan anda cenderung tidak akan terlalu banyak makan. (tas).