Melihat Brasil dari Jauh -->

Advertisement

Melihat Brasil dari Jauh

Admin
Kamis, 28 Juni 2018

Pemain Brasil merayakan gol kemenangan
Brasil juara Grup E, tujuh poin. Swiss lima poin. Serbia di urutan ketiga dengan koleksi tiga poin. Kosta Rika juru kunci dengan perolehan satu poin.

Pertandingan, semakin dekat ke perempat final dan final permainan semakin sengit.

Berikut tulisannya!

Seiring waktu, putaran Piala Dunia (Pildun) 2018 terus bergulir dan banyak dicintai para pencinta si kulit bundar dunia. Para suportor semakin memadati tribun timur dan barat Stadion Spark, Rusia yang dijadikan tempat berlangsungnya penghabisan babak penyisihan menuju 16 besar, Kamis dini hari. 

Pengamanan Rusia terus ditingkatkan, ditengah ancaman Isis yang ingin mengacaukan ajang sepakbola dunia. Perhelatan dan ajang hiburan sepakbola yang dapat menyatukan bangsa dunia ini; sehingga dapat saling mengenal antar pemain bola, wasit dan pelatih. 

Kini, masing-masing perwakilan grup sudah ada jagonya. Nah, pertandingan baru saja Serbia harus tersingkir (pulang kampung). Brasil akan bertemu Meksiko. Swiss siap menghadapi Sewdia.

Pembaca JCS, Timnas Brasil meraih kemenangan 2-0 atas Serbia dalam laga pamungkas penyisihan grup E, di Stadion Spark Stadion Moskow Kamis (28/6/2018). 

Brasil melenggang ke 16 besar dengan mengoleksi tujuh poin. Paulinho dan Thiago Silva jadi penyumbang gol bagi tim peraih lima kali gelar pildun. Brasil menempati posisi aman di puncak grup. 

Palinho mencetak gol pembuka pada menit ke 36 sebelum Thiago Silva menggandakannya gol pada menit ke 68. Sementara Swiss imbang 2-2 atas Kosta Rika. Swiss pun cukup aman sebagai runner-up dengan lima poin. Maka babak berikutnya (16 besar), Brasil akan bersua Meksiko (runner-up) Grup F. 

Sudah pasti semakin sengitnya tiket perempat final di Cosmos Arena, Samara 2 Juli 2018. Swiss siap melawan juara Grup F Sewdia di Krestovsky Stadion, Saint Petersburg 3 Juli 2018. Jika melihat permainan Brasil, sungguh luar biasa mereka tampil agresif ditengah gencarnya serangan bertubi-tubi lawan. Apalagi Brasil harus menerima kenyataan kehilangan Marcelo.

Karena andalan Real Madrid itu sakit di bagian kaki kanannya sehingga ia ditarik keluar pada menit ke 10 digantikan Felipe Luis. Ketika mencoba menyerang, Brasil mendapat gol pertama pada menit ke 36. 

Paulinho begitu cepat dan cerdik memanfaatkn umpan datar dari Phillippe Countinho setelah dia melepaskan bola yang sulit dijangkau kiper Serbia yang maju untuk menutup ruang tembakan. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. 

Di babak kedua Serbia tampil lebih keras dan memaksa benteng pertahanan Brasil. Brasil berusaha memperkuat pertahanannya mengamankan skor 1-0 saat itu. Peluang terbaik Aleksander pada menit ke 61 saat nyundul bola yang ditepis Brasil Alisson Beter. 

Ternyata Thiago Silva yang beridiri di sana sigap menghalow bola jatuh. Pertahanan Brasil tambah rekep. Tidak mau terusan-terusan digempur lawan, Brasil keluar dari tekanan lawan pada menit ke 68, saat mereka mencetak gol kedua. Umpan Neymar di sundul Thiago Silva dan mengoyak sisi kanan atas gawang Serbia.

Pertandingan lain, Swiss bermain imbang 2-2 atas Kosta Rika. Swiss unggul lebih dulu lewat gol Blerim Dzemaili pada menit ke 31, sebelum dibalas Kendal Waston pada menit ke 55. Josip Dramic kembali membuat Swiss memimpin pada menit ke 88, hingga terjadi gol bunuh diri Yann Somer di penghujung waktu pertandingan babak kedua, hingga laga berakhir skor 2-2. (rus/tas)