Megawati: Kedepankan Persatuan dan Kesatuan -->

Advertisement

Megawati: Kedepankan Persatuan dan Kesatuan

Admin
Kamis, 28 Juni 2018

Megawati Soekarnoputri
JCS - Berkaitan Pilkada 2018, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto yang baru pulang dari kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar Menteng Jakarta Pusat berpesan harus menjaga persatuan dan kesatuan. 

Jangan korbankan persatuan dan kesatuan hanya demi kekuasaan. "Itu pesan ibu Mega, yang sejak pagi sampai sore melihat hasil quick count," kata Hasto kepada jurnalis Jakarta di kantor DPP PDIP Jalan Dipenogoro Jakpus, Rabu. 

Ketika ditanya puas-kah hasil Pilkada? Jawab Kasto menirukan ucapan Megawati, hal itu tergantung bagaimana seluruh jajaran partai melakukan konsolidasi. "Karena selain pemenangan pasangan calon yang diusung, pilkada juga merupakan momentum langkah-langkah konsolidasi sehingga kita dapat mengetahui daerah mana yang kuat dan mana yang lemah.

"Dengan demikian sehingga kita bisa melakukan evaluasi," ujarnya. Ibu pun, sambung Kasto, mengatakan bahwa rakyat adalah hakim tertinggi. "Kalah atau menang bagi kami hanya soal lima tahunan. Untuk itu, mari kedepankan persatuan dan kesatuan," tegasnya. (tas).