Masih Banyak PR Desa Sukasirna -->

Advertisement

Masih Banyak PR Desa Sukasirna

Admin
Rabu, 06 Juni 2018

Gorol Desa Sukasirna / cianjurkab.go.id
JCS - Kepala Desa Sukasirna Kec. Leles, Ade Ali, mengatakan, pihaknya sebagai aparatur pemerintahan desa tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada warganya. Misalnya mempermudah proses KK dan KTP, juga pemberian surat-surat yang diperlukan warga seperti surat pengantar masuk rumah sakit bagi warga yang kurang mampu. "Saya sering mengantar jemput warga yang sakit ke RSUD Cianjur. 

Baru saja warga kami pulang dari rawat di RSUD Cianjur, namanya Cecep Aldas, lebih satu minggu di sana. Selain itu, meskipun sekarang bulan Ramadan tapi kami tetap melayani warga seperti hari-hari biasanya. Bahkan hari Minggu juga kami buka untuk melayani warga. Kalau kantor desa lagi libur silahkan bisa ke rumah saya atau ke rumah pa Sekdes," tutur Ali via teleponnya, Rabu (6/6/2018).

Apalagi kantor Desa Sukasirna yang berada di pinggir jalan ini, dan lebih terbuka soal pelayanan maupun anggaran desa, kini sudah di pasang runnig text di atas lawang pintu kantor desa. Berarti, tambah Ali, pihaknya harus lebih meningkatkan kinerja untuk warga.

Mengenai Gorol jalan desa menuju obyek wisata Cipanas Sukasirna, dipaparkan Ali, pembangunan jalan gorol tersebut sudah lama tuntas saat bupati ada di lokasi, kini jalan tersebut lumayan cukup membantu kelancaran aktivitas warga, atau sebagai sarana transportasi warga desa, seperti akses warga dari Kp. Sindanghayu-Kota Sukasirna. 

Adapun kondisi obyek wisata air panas Sukasirna, diakui Ali, memang saat ini belum jadi pendapatan. Lokasi itu belum tertata dengan baik karena terbentur masalah anggaran. Jadi menurut Ali, potensi destinasi air panas belum ada peningkatan yang signifikan karena masih banyak kendala, antara lain beberapa kilo meter jalan menuju lokasi air panas masih rusak. 

"Banyak PR yang butuh waktu dan anggaran, tapi mudah-mudahan usulan kami yang sudah di layangkan ke Pemkab Cianjur lewat Dinas Pariwisata cepat-cepat turun. Sehingga Sukasirna ke depan dapat mempercantik obyek wisata air panas itu," ujarnya. (tas).