KPI Larang Goyang Pinggul di Acara Pesbuker Ramadhan -->

Advertisement

KPI Larang Goyang Pinggul di Acara Pesbuker Ramadhan

Admin
Minggu, 10 Juni 2018

Ilustrasi 
JCS - Tayangan goyang pinggul di acara Pesbuker Ramadhan mendapat peringatan keras dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pusat, Sabtu (9/6/2018). Acara yang ditayangkan salah satu televisi swasta tersebut menghadirkan para bintang tamu artis-artis top. 

Akhirnya, crew dan penanggung jawab program pun tak luput dari peringatan KPI. Peringatan KPI setelah beberapa kali show karena tidak sesuai dengan semangat Ramadhan. KPI juga mencatat tayangan itu sejak Pesbuker Ramadhan edisi 25 Mei lalu, namun suguhan acara tersebut terlalu fulgar adegan tak pantas dilihat publik. 

Seperti, seorang pria dan wanita yang bergoyang pinggul berlebihan. Karena itu, KPI menilai bahwa hal itu telah melanggar norma kesopanan dan kesusilaan. Apalagi Goyang pinggul yang diduga dilakukan oleh ahli dunia panggung hiburan. Mereka tampil seperti adegan saling rangkul di ruang miring, dan pastinya disaksikan oleh jutaan mata penonton.

Ketua KPI pusat Yuliandre Darwis, mengatakan bahwa adegan tersebut berpotensi melanggar pasal 9 ayat 2 SPS KPI tahun 2012 tentang norma kesopanan. Program tersebut akhirnya mendapat peringatan keras KPI dan juga dari MUI pusat. "Kami meminta kepada pihak televisi yang menyayangkan program Pesbuker Ramadhan, agar berpegang pada aturan memproduksi program siaran," tegas Yuliandre, Sabtu. (tas/rus).