Keutamaan Bersedekah -->

Advertisement

Keutamaan Bersedekah

Admin
Kamis, 14 Juni 2018

Ilustrasi 
Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa barangsiapa yang bersedekah semisal sebutir buah kurma dari hasil usaha yang halal, dan memang Allah tidak mau menerima, melainkan hanya yang halal, maka sesungguhnya Allah menerimanya dengan Tangan kananNya, yakni merestui dan memberkatinya. 

Kemudian Allah memelihara untuk pelakunya sebagaimana seorang dari kamu memelihara anak keduanya, yakni anak pertama keduanya, sehingga kian membesar seperti bukit Uhud. Firman Allah SWT: "Tidakkah mereka mengetahui bahwasannya Allah menerima tobat dari hamba-Nya dan menerima sedekah." (QS. At-Taubah 104). "Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah." (QS. Al-Baqarah 2). Rasulullah SAW bersabda: "Bersedekah sama sekali tidak akan mengurangi harta benda. Tidak sekali-kali Allah akan menambah maaf kepada seorang hamba, melainkan makin menambah kemuliaannya.

Dan tidak sekali-kali seseorang bersikap rendah diri karena Allah, melainkan Allah SWT akan meninggikan derajatnya." Beliau SAW juga bersabda, "Sedekah dapat menghapuskan dosa sebagaimana air memadamkan api." Wallahu a'lam bish-shawab.*