Jalur Sindangbarang-Cianjur Lancar, Pantai Jayanti Ramai -->

Advertisement

Jalur Sindangbarang-Cianjur Lancar, Pantai Jayanti Ramai

Admin
Kamis, 21 Juni 2018

Pertigaan Alun-alun Sindangbarang
JCS - Arus lalulintas Sindangbarang-Cianjur yang melintas di ruas jalan protokol Sindangbarang- kota Cianjur terlihat lenggang dan lancar, Kamis (21/6/2018). 

Pantauan JCS dari under pas alun-alun kota Sindangbarang Cianjur selatan, para pengguna jalan yang mengarah kota Cianjur atau sebaliknya berjalan lancar. Bahkan pasukan Mabigus Pramuka atau PMR yang membantu tugas Polisi tidak lagi mengatur arus laulintas disana. Kalaupun kendaraan sedikit menumpuk, itu terjadi seperti di depan pusat pertokoan dan Bank Jabar Sindangbarang. Pastinya mereka untuk memanfaatkan waktu atau karena ada keperluannya. 

Sementara itu, di ruas jalur Cidaun-Sindangbrang-Agrabinta, alias jalan Jabar selatan semakin siang semakin cukup ramai. Namun kondisi tersebut tidak seramai 2 hari sebelum dan sesudah Lebaran. Selain itu, seiring masih hangat suasana Lebaran, atau mulai masuk kerja ASN, para pengguna jalan justru banyak yang mengarah ke obyek wisata pantai Jayanti Cidaun untuk menikmati destinasi Jayanti. Karena satu-satunya tempat wisata dan hiburan paling besar di Cianjur selatan hanya di obyek wisata Jayanti Cidaun yang dibawah naungan Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Pemda Cianjur. 

Disana, wisatawan dapat menikmati keindahan lokasi bahari dan desir ombak laut, juga dapat melihat tongkang-tongkang yang berlayar; cocok untuk selfi-selfian sekaligus bakar ikan laut yang kaya protein. Seperti diakui sepasang pengantin, bahwa ia ingin menikmati pantai Jayanti mengingat saat Lebaran kemarin, disaat orang-orang wara-wiri liburan, namun ia tak bisa kemana-mana karena persiapan pernikahan. "Aku sama miswa baru pulang dari Abu Dhabi Timur Tengah. Sekarang mau ke Jayanti," kata Siti (26), salah satu penyumbang devisa negara dengan suaminya, di Sindangbarang, Kamis (21/6/2018). (tas/rus).