Jalan Cianjur Selatan Banyak Lubang, dan Sangat Kurang Penerangan -->

Advertisement

Jalan Cianjur Selatan Banyak Lubang, dan Sangat Kurang Penerangan

Admin
Minggu, 10 Juni 2018

Jalan Raya Tanggeung, samping SPBU/ Maps
JCS - Kondisi jalan Cianjur selatan-Sukanagar-Cibeber masih jelek. Pasalnya, sepanjang jalur ini terdapat banyak badan jalan yang dipenuhi lubang-lubang yang berpotensi terjadi kecelakaan pengguna jalan. Akibatnya juga, kendaraan yang melintas baik di jalur sebelah utara maupun selatan harus berhati-hati untuk mencegah terjadinya kecelakaan. 

Badrudin (38), warga Kp. Sumur Cilangkap, Tanggeung, (sopir mini bus), yang sedang istirahat di SPBU Tanggeung, mengatakan, jika kondisi jalur Cianjur selatan seperti dari Ciburang-Cilangkap-Gadog-Cibeber, kondisinya selain dipenuhi lubang, banyak tikungan tajam dan sempit. Bisa dikatakan, jalan yang rusak, kata Badrudin, jalan yaitu ruas yang belum dibeton, atau masih menggunakan aspal biasa. "Di siang hari pengemudi seperti saya yang jarang melintas jalur ini, tidak melihat adanya lubang yang memenuhi badan jalan," tuturnya bernada ironis, Sabtu.

Lanjutnya, jika dimalam hari, kondisinya tentu lebih mengkhawatirkan akibat minimnya lampu penerangan di sepanjang jalur selatan ini, apalagi memasuki Kp. Cicaringin-Parabon hingga turunan Cijatem Sukanagara. 

Senada dikatakan pengendara roda dua, Agus, warga Sindangbarang. Kata Agus, lebih miris kalau sudah memasuki Warung Tilu Cibinong-Sindangbarang, selain jalan berlubang juga tak ada penerangan jalan. "Mudah-mudahan saja badan jalan yang berlubang di jalur ini bisa segera ditambal," harapnya.

Nah, jalur ini merupakan akses vital bagi warga masyarakat Cianjur selatan, sehingga harus mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah terutama Pemprov Jabar mengingat jalur Pasir Hayam-Sindangbarang jurang lebih 174 km merupakan bagian dari perhatian dan tanggungjawab Pemprov Jabar. (tas).