Secuplik Asean Games 2018 -->

Advertisement

Secuplik Asean Games 2018

Admin
Minggu, 27 Mei 2018

Asean Games 2018
Pesta olahraga Asia Tenggara alias Sea Games adalah ajang olahraga bergengsi yang diadakan setiap dua tahun dan melibatkan 11 Negara Asia Tenggara. Peraturan pertandingan pun dibawah naungan Federasi Pusat Olahraga Asia Tenggara, Southeast Asian Games Federation dengan pengawasan ketat dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Dewan Olimpiade Asia (Oca). 

Tujuannya adalah untuk mempererat kerjasama pemahaman dan hubungan antara negara di kawasan semenanjung Asia Tenggara. Sea Games pertama diadakan di Bangkok 12 sampai 17 Desember 1959, diikuti 527 atlit, mulai cabang sepakbola, voli, bulutangkis, takraw, angkat besi, judo, dan banyak lagi canang lainnya. Sementara itu, Asean Games 2018 akan di pusatkan di Indonesia 18 Agustus mendatang. 

Nah, soal sepakbola alias rebutan si kulit bundar, Timnas Indonesia U-23, tidak muluk-muluk di targetkan minimal masuk semifinal dalam turnamen sepakbola sebagai tuan rumah. Timnas Indonesia U-23 sudah melakoni uji coba dengan bertanding di PSSI Anniversary Cup pada akhir April hingga awal Mei dengan menghadapi Bahrain, Korsel, dan Uzbekistan. 

Tim Garuda Muda juga sudah diagendakan menghadapi Timnas Thailand dalam dua laga uji coba 31 Mei dan 2 Juni 2018. Termasuk Korsel akan menjajal Garuda Indonesia. Untuk seluruh cabang olahraga bagi Indonesia kini sedang serius melakukan (pemusatan) latihan. Dan di ajang akbar tingkat Asia Tenggara, Indonesia harus menjadi juara. (tas/rus).