Piala Thomas, Indonesia Bertemu China -->

Advertisement

Piala Thomas, Indonesia Bertemu China

Admin
Jumat, 25 Mei 2018

Bagi tim badminton Indonesia selalu menjaga asa meraih gelar juara piala Thomas 2018, setelah lolos ke Semifinal turnamen beregu putra yang bergengsi itu. Indonesia meraih tiket ini setelah menang 3-1 atas Malaysia pada laga perempat final di Impact Arena, Bangkok, Kamis malam (24/5/2018).

Jumat, pas magrib, Indonesia harus bertemu China yang sedang berupaya mengembalikan dominasi mereka setelah gagal juara dalam dua edisi terakhir. China lolos setelah menang 3-0 atas Taiwan. Nah, bertemunya Indonesia dan China setelah final Piala Thomas 2010. Kala itu, Indonesia kalah 0-3 sehingga Negeri Tirai Bambu tersebut meraih gelar kedelapan. Laga semifinal Piala Thomas jam 18 WIB. Selain duel Indonesia versus China, partai lain mempertemukan Denmark juara bertahan melawan Jepang.

Denmark lolos setelah menang 3-0 atas Korea Selatan, sedang Jepang menyingkirkan tim kejutan Perancis dengan skor 3-1. Indonesia menjadi peraih gelar terbanyak piala Thomas karena 13 kali menjadi juara, disusul China yang sembilan gelar. Namun, kali terakhir Indonesia menggondol trofi tersebut pada tahun 2002 karena setelah itu, China menjadi pemenang disusul Jepang dan Denmark pada dua edisi terakhir. Sementara itu, untuk piala Uber, China yang berstatus juara bertahan tetap di jalur untuk kembali memenangkan trofi tersebut. Mereka lolos ke semifinal setelah menang menang 3-1 atas Denmark. 

China akan bertemu Thailand, yang menang atas Indonesia yntuk piala Uber, China sangat dominan karena mereka sudah meraihnya sebanyak 14 kali, termasuk tiga edisi terakhir. Terus di bawah China ada Jepang (5 gelar), serta Indonesia dan Amerika yang masing-masing meraih 3 gelar. Untuk Uber di mulai Jumat pukul 12.00 sampai malam. Pertandingan disiarkan langsung TVRI dan I-News. (tas/rus).