Perbukitan dan Curug Naringgul Yang Instagramable -->

Advertisement

Perbukitan dan Curug Naringgul Yang Instagramable

Admin
Jumat, 25 Mei 2018

Areal Pesawahan sekitar Curug Naringgul
JCS - Lokasi-lokasi yang cukup indah nan sejuk berada di daerah kota Cianjur, Bandung atau Jabodetabek mungkin berada di antara Kota Jakarta-Bandung. Di situ dapat dijadikan tempat istirahat karena berhawa sejuk dan mengunjungi beberapa obyek wisata di antara taman Cibodas, Istana Presiden, Masjid Agung, Gunung Gede, dan lainnya. 

Nah, di Cianjur selatan juga punya hawa sejuk yang masih perawan, yaitu di antara Cidaun-Naringgul-Bandung. Di situ memang hawa sejuk. Bagi yang suka traveling dengan medan yang sedikit menantang, jalur lintas selatan Jabar, dapat dijangkau dari Pangandaran, Tasikmalaya, Garut, Agrabinta, Sindangbarang. 

Selain itu, anda akan menikmati pemandangan pantai selatan seperti Jayanti, Sereg, Apra, Santolo, Rancabuaya, Lugina. Jika lewat itu anda akan disuguhi pemandangan perbukitan atau deretan pegunungan yang indah. Salah satu daya tarik panorama alam pegunungan ini adalah keindahan curugnya. Ketinggian pegunungan Naringgul yang tersembunyi keindahan air terjun yang luar biasa.

Nah, bagi yang ingin menikmati indahnya kawasan perbukitan dan curug Naringgul ini dapat instagramable di Cianjur. Salah satu curug malah terletak di pinggir jalan. Koordinat curug Naringgul terpatnya terletak pada titik S7.320079, E107.336409.

Kondisi jalan menuju Naringgul memang sudah diaspal bagus. Tetapi, meskipun demikian pastikan mobil atau motor anda dalam kondisi baik karena akan melewati jalan dengan topografi curam dan berkelok. Selain itu, pastikan memiliki skill mengemudi yang baik. Kondisi medan ke Naringgul cukup melelahkan. 

Namun kalau anda sudah mencapai Naringgul ini akan terbayar dengan indahnya pemandangan di sepanjang jalan dan lembah sungai. Anda bisa sekalian menikmati indahnya kawah putih dan situ petenggang bila rute dari Bandung. Bila dari arah Bandung, keluar di tol Kopo arahkan ke Soreang. Jadi bagi yang suka sedikit tantangan ketika traveling, menikmati indahnya kawasam bukit sejuk Naringgul. Bukit sejuk dan curug Naringgul bisa dijadikan alternatif liburan di akhir pekan. (tas/rus).