Parasut -->

Advertisement

Parasut

Admin
Senin, 14 Mei 2018

Ilustrasi
Mind are like parachutes, they work best when open. Kata-kata english ini bikin saya jatuh hati ketika membaca pertama kali. Karena ia membeberkan soal parasut para penerjun. Dia bekerja dengan sempurna ketika sang penerjun loncat dari tempat yang tinggi (pesawat terbang-red). Atau pemilik pikiran itu sendiri, mau membukanya. 

Kian besar pikiran manusia terbuka, kian besar pula manfaat dan sudut pandang yang bisa diambil olehnya. Kian terbuka pikiran manusia, kian besar pula sumbangan dan kontribusi yang akan diberikannya. Seperti pengembara luar biasa, tak hanya dari sisi jasmani, tapi juga pemikiran positifnya. Seperti juga parasut, pikiran yang tak siap akan membuat pemiliknya hancur berkeping.

Parasut yang terbuka, hanya beberapa saat setelah sang penerjun dimuntahkan dari perut pesawat, hanya akan mengundang tutup untuk riwayat. Pikiran tanpa bekal yang cukup, lalu melanglang buana, kemana angin tertiup, mengembara di alam terbuka, hanya akan membuat pemiliknya terkubur dalam pemikiran lain yang lebih kuat dan bisa hancur konyol. Subhanakal lahumma wa bihamdika... *