Kaum Cibinong Paling Strategis -->

Advertisement

Kaum Cibinong Paling Strategis

Admin
Minggu, 20 Mei 2018

Areal Parkir Kaum Cibinong / JCS
Nampaknya memang bahwa kaum atau masjid yang cukup aman, nyaman, sederhana, ibadah pun akan tambah khusu, insyaalloh ada di Masjid Kecamatan Cibinong, Desa Sukajadi Kecamatan Cibinong, Cianjur. Dengan keramahan pelayan-pelayan di warung sederhana di sana, membuat pengunjung tambah betah

Seperti Apa Suasananya? 

Kaum Cibinong terletak di Jalan Raya Cibonong Cianjur selatan, kidul. Tepatnnya sebarang Kantor Kecamatan Cibinong, samping atas KUA, sebelah kalernya ada BRI, Samsat dan Koramil, sebelah kidul tak terlalu jauh dari kantor Polsek Cibinong .

Masjid ini boleh disebut masjid atau kaum strategis, karena demikian adanya. Selain itu, dapat menampung ribuan umat. Lumayan cukup banyak, ya. Masjid ini berdiri di atas wakaf warga di sana, dibangun atas bantuan Pemrov Jabar kerja sama Pemkab Cianjur beberapa tahun lalu. Fungsinya sudah jelas untuk umat Muslim-Muslimah. Di situ banyak santri yang rutin melaksanakan shalat berjamaah dan belajar ngaji kitab.

Nah, Jika Anda sedang perjalanan jauh dari arah Kota Cianjur atau sebaliknya, mungkin badan Anda terasa agak lelah, pegel dan ngantuk. Maka, jangan ragu-ragu belok saja di masjid ini. Mampir pun tak akan dipungut bayaran, kok! Justru Anda bisa rehat sejenak, shalat, dan badan Anda kembali 'cenghar' (segar) jagjag waringkas.

Di situ punya lahan parkir yang cukup luas. Air wudunya bersih, kamar mandi cukup bagus. Maka tak jarang mereka yang melintasi jalan Cibinong ini tak mampir. Apalagi mereka membawa mobil atau roda dua untuk ikut shalat atau beristirahat. Masjid ini buka 24 jam, non stop selama untuk keperluan ibadah dan menjaga kesehatan Anda. Cukup caman dan sederhana ya? Sebelah utara dan selatan ada warung-warung kecil dengan pelayan-pelayan warung anak-anak santri yang pada ramah. Maklum barang yang dijajakan di sana banyak olahan lokal, UMKM hasil anak-anak dan warga di sana, disamping memang ada jualan bahan makanan lainnya. Lebih sejuk kalau jelang Senja. Di dalam masjid ini rutin diadakan pengajian karena ada pesantrennya. Tepatnya di belakang masjid ini, terlihat kobong laki-laki dan perempuan. Jumlah santri saat ini kurang lebih 84 santriawan/i.

Sabtu lalu, JCS mencoba mampir ke masjid ini. Di halaman masjid ini tampak kendaraan-kendaraan berjejer, salah satunya adalah rombongan mobil Elef jurusan Cidaun-Cianjur. Sopir dan para penumpang bergegas turun lalu ambil air wudhu.

Di masjid ini memang menjadi tempat rutin ibadah bagi jajaran Muspika Cibinong, terutama saat jam kerja, misalnya shalat Dzuhur berjamaah. 

Camat Cibinong Acep Junaedi mengatakan kalau masjid ini paling hidup 24 jam, karena jam berapa pun selalu ramai oleh tamu-tamu atau umat yang hendak beribdah atau istirahat. "Silahkan saja untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. Namun jangan lupa dijaga kebersihannya," pesannya singkat saat berbincang dengan JCS, belum lama ini. (tas/rus).