Derajat Tinggi Mie Ayam Bakso Hj Aling -->

Advertisement

Derajat Tinggi Mie Ayam Bakso Hj Aling

Admin
Kamis, 17 Mei 2018

Mie Ayam Baso Hj Aling dan H Suryadi / JCS
JCS - Mie Ayam Baso Hj Aling dan H Suryadi beralamat di Jl. Pengkolan Cikananga, Desa Sindangsari, Kec. Leles, Cianjur selatan, adalah satu-satunya dunia kuliner yang bisa menjadi teman setia perut anda, terutama disaat anda habis perjalanan jauh, cape, pas lewat jalan beton ini. Di depan toko pakaian dan sembako ini ada plang Mie Ayam Bakso, kalau dari arah Parigi-Sindanghayu mungkin dapat terlihat 'ngajeblag', jelas ada papan nama Mie Ayam Bakso. 

Untuk harga satu porsi mie ayam satu mangkok bakso masing-masing cuma Rp. 10 ribu. Tapi sangat jarang jika satu orang duduk di sana, jajan bakso ingin atau habis dua mangkok kecuali mungkin satu mangkok lagi baik mie ayam, atau satu bakso paling dikantong saja buat anggota keluarga yang ada di rumah. Masalah rasa mie ayam atau bakso bukan main, tak perlu khawatir sudah pasti stelan bakso dan mie ayam ini pedo elom. Karena mie yang disajikan merupakan mie asli kualitas tinggi yang bisa direbus secara dadakan, lebih terlihat kenal akan samara dan sayur ayam, lebih sempurna mana kala sudah dibubuhi campuran saos, kecap dan sayur mie ayam tersebut yang memiliki aroma dan rasa berselera tinggi.

Hari ini (Rabu 16/5/2018) buka terakhir dari pagi-sore, karena besok mulai Ramadhan dan libur jualan kuliner ini. Di situ, tersedia fasilitas duduk dan parkir yang cukup nyaman. Ditambah sejuknya angin dan rindang pohon-pohon di arasnya. H Aling dan H Suryadi tapak terlihat sibuk melayani tamu-tamu yang mampir. Mereka mampir mungkin tidak saja ingin beli bakso dan mie ayam. Maklum kios serba lengkap, mulai sembako, pakaian hingga sayur mayur dan buah-buahan ada di sini. 

Menurut H Aling, selama Ramadhan, seluruh jualan makanan kaya mie ayam dan bakso pastinya akan tutup, termasuk pelangkap menu seperti bala-bala dan gehu cetakan besar. Untuk selama Ramadhan, kata H Aling, buka seperti biasa saja dari pagi sampai sore cuma lebih ke menjual sayur mayur, buah-buahan dan pakaian serta sembako. "Ngatur waktu dan menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen," tutup H Suryadi yang pernah belasan tahun di Arab Saudi. (tas/rus).