Bersyukurlah -->

Advertisement

Bersyukurlah

Admin
Kamis, 17 Mei 2018

Alhamdulillah 
Bersyukur dapat menjadi sebab bertambahnya derajat. Allah SWT berfirman. "Lain syakartum laaziidan nakum: Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu. (QS. Ibrahim ayat 7). 

Nabi Muhammad SAW telah bersabda, "Hai Abu Hurairah, adakah kamu menginginkan rahmat Allah selalu ada padamu, baik dalam hidup maupun mati, dikubur maupun dibangkitkan? Bangunlah pada sebagian malam lalu salatlah. Begitu juga ridha Allah, shalatlah di sudut-sudut rumahmu, maka cahaya rumahmu di langit cahaya planet dan bintang bagi penduduk dunia. Karena qiamul lail merupakan kebiasaan orang-orang soleh sebelum kamu. Qiamul lail adalah pendekatan diri kepada Allah, pengahpus dosa, pengusir penyakit dari tubuh, dan pencegah perbuatan dosa. 

Masih sabda beliau SAW, "Berpuasalah di hari yang terik untuk bekal menyambut hari berbangkit. Shalatlah dua rakaat dalam kegelapan malam untuk menghibur kesendirian di alam kubur, beribadah hajilah kamu untuk menyambut berbagai perkara besar, bersedekahlah kepada orang miskin atau sebuah kalimat kebenaran yang kamu ucapkan, atau bersikap diamlah terhadap kalimat buruk yang diucapkan kepadamu. Wallahu a'lam.*