Lomba Nulis Huruf G Kecil Melingkar -->

Advertisement

Lomba Nulis Huruf G Kecil Melingkar

Admin
Jumat, 06 April 2018

Huruf G
JCS - Memilih huruf dalam alfabet yang paling sulit ditulis menurut Mc Claskey, adalah huruf g yang ekornya melingkar. Mungkin Anda merasa sudah bisa menulis ke 26 alfabet dengan sempurna, baik huruf kecil maupun huruf besar. Namun, penelitian terbaru di luar negeri, mengungkapkan bahwa ada satu huruf yang sulit ditulis oleh mayoritas orang yaitu huruf g kecil fish hook dan g kecil loop-tal (ekor melingkar).

Dalam satudi baru yang dipublikasikan dalam journal of experiment psychology, human perpception and perfomance oleh para peneliti dari departemen sains kognisi di Johns Hopkins University luar di sana, mengungkapkan bahwa mayoritas orang bisa mengenal huruf itu, tetapi kesulitan ketika diminta menggambarkannya kembali. Dalam sebuah studi, hanya setengah peserta yang mampu menggambar huruf g dengan ekor melingkar, sedang sisanya menggambar huruf g dengan ekor kail.

Dari yang mencoba menggambarnya, hanya satu yang bisa melakukan dengan benar; menyimpulkan 25 partisipan diminta memilih satu dari empat variasi huruf g dengan ekor melingkar. Lagi-lagi, hanya 28 persen memilih huruf g ini yang ekornya terbalik. Mc Closkey kembali mengatakan, mereka tertarik untuk mempelajari seberapa besar peran pelajar menulis, sekaligus mereproduksi penelitian di atas dengan partisipan yang masih berumur anak-anak. (Tas).