Kerinduan -->

Advertisement

Kerinduan

Admin
Senin, 09 April 2018

Kerinduan
Diriwayatkan dari Salman ra. yang telah menceritakan bahwa Asiah istri Firaun disiksa dengan dijemur dibawah terik matahari, apabila mereka bubar meninggalkannya, datanglah para malaikat menaunginya dengan sayap mereka, dan Asiah dapat melihatnya di dalam surga. Kemudian riwayat dari Abu Hurairah ra., bahwa Firaun memasang empat buah pasak dalam menyiksa istrinya yang ia baringkan dalam posisi terlentang, lalu meletakannya batu penggilingan gandum di atas dadanya seraya menghadapkannya ke arah sinar matahari. 

Asiah mengarahkan pandangannya ke langit lalu mengatakan dalam do'anya sebagaimana firman-Nya: "Rabbi abni lii 'indaka baita: Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga." (QS. At-Tahrim ayat 11). Al-Hasan menceritakan bahwa akhirnya Allah menyelamatkannya dengan keselamatan yang mulia dan mengangkatnya ke dalam surga dengan memberinya makan dan minum.

Pembaca JCS, dalam riwayat ini terkandung dalil yang menunjukkan bahwa meminta perlindungan dan pertolongan kepada Allah SWT, serta minta diselamatkan olehNya saat tertimpa musibah dan cobaan termasuk sikap orang-orang saleh dan orang-orang mu'min. Wallahu a'lam.* Kisah Kerinduan tamat.