Awas! Dibalik Bau Badan Ada Penyakit -->

Advertisement

Awas! Dibalik Bau Badan Ada Penyakit

Admin
Sabtu, 07 April 2018

Ilustrasi 
JCS - Jangan sepelekan bau badan karena dibalik itu ada bahaya kesehatan mengintai. Bau badan biasanya muncul ketika keringat bercucuran yang bercampur dengan bakteri, atau karena pengaruh makanan yang dikonsumsi. 

Nah, selain fakta, ternyata bau badan seseorang bisa membicarakan kondisi kesehatannya. Menurut sebuah penelitian di Swedia, seperti dilansir Boldsky, ada beberapa penyakit yang bisa diketahui dari bau badan. Bau badan ternyata menjadi gejala dari penyakit diabetes ketiacidosis. Jenis diabetes ini terjadi saat tubuh kekurangan insullin dan gula darah melonjak naik. Akibatnya, tubuh busa berfungsi dengan baik termasuk memecah asam lemak. Asam lemak yang disebut ketones pun menumpuk dalam darah. Dan salah satu jenis asam yang disebut aseton akan menimbulkan jejak bau atau aroma tak sedap, seperti buah, bau kaki, bau kotoran, bau urin, mulut, bau amis dari vagina.

Penulis menyimpulkan untuk mengatasinya, atau dianjurkan agar kamu-kamu bisa menjaga kesehatan lewat pola makan yang bagus, tidur yang cukup, olahraga teratur, dan banyak makan buah-buahan. Demi menjaga kesehatan dan terhindar dari bau badan, jangan lupa selalu konsultasi ke dokter. (Tas/Net).