Sederhana Itu Indah -->

Advertisement

Sederhana Itu Indah

Admin
Jumat, 30 Maret 2018

Hidup Sederhana
Lakukan di rumahmu seperti yang pernah dilakukan Nabi Muhammad SAW di rumahnya. Beliau suka memeras susu kambing, memperbaiki sandal, menambal baju, makan bersama pembantu, membeli sesuatu dari pasar, tidak malu menenteng wadah di tangannya, berjabat tangan dengan orang kaya dan miskin seraya berucap salam lebih dulu kepada siapa saja yang dijumpainya, baik kecil maupun dewasa, memenuhi undangan dan tidak menghina hidangan yang disajikan. 

Aisyah radhial lahu anha mengatakan, beliau SAW tidak pernah kekenyanagan dan tidak pernah mengeluh kepada siapa pun. Beliau pernah bersabda: "Albadza dzatu minal imaan: kesederhanaan adalah bagian dari iman. Harun berkata: "Aku pernah bertanya tentang arti albadza dzatu, lalu menjawab; 'Ia adalah pakaian yang sederhana.".

Ka'ab r.a berkata: "Tidaklah Allah SWT memberikan karuniaNya kepada seseorang di dunia lalu ia mensyukurinya kepada Allah SWT, melainkan Allah SWT akan memberikan manfaatnya di dunia dan mengangkat derajatnya di Akhirat. Wallahu a'lam.*