Penis Bisa Mengecil 2 Cm -->

Advertisement

Penis Bisa Mengecil 2 Cm

Admin
Selasa, 13 Februari 2018

Ilustrasi
Menurut beberapa ahli kesehatan, penis bisa membesar karena glory ereksi. Tahukah anda kalau penis bisa mengecil?

Memang ukuran penis saat lembek diperkirakan 5-10 cm, sementara saat ereksi bisa mengembang hingga 13-14 cm. Hal itu dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Penyebabnya: 
  1. Karena penuaan. Pasalnya, semakin tua usia semakin banyak lemak yang menumpuk dan pengaruh pembuluh darah. Penyempitan pembuluh darah dapat mengurangi aliran darah dari jantung menuju penis. 
  2. Karena kegemukan. Pasalnya, bila perut buncit atau kelebihan berat badan akibat obesitas bisa membuat penis mengecil. 
  3. Efek samping operasi prostat. Para ahli tidak mengetahui pasti apa penyebab penis mengecil setelah protatektomi. Namun, kontraksi otot abdnormal yang terjadi di selangkangan bisa mengakibatkan batas penis terdorong masuk ke dalam sehingga membuat penis tampak mengecil, sekitar 2-7 cm setelah operasi prostat.
  4. Efek samping obat-obatan.
  5. Penyakit Peyronie, yaitu penis bengkak abnormal akibat pembentukan plek yang menumpuk dan mengeras menjadi jaringan perut di sepanjang batang (sering kali muncul di sisi atas).

Nah, biasa atau tidaknya penis yang mengecil kembali ukuran normal adalah dengan menurunkan berat badan; melakukan aktivitas fisik, makanan bergizi, bernutrisi tinggi, hindari alkohol, dan tidak sering memakai celana ketat. (**)