ITB Kerjasama Dengan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Mensitek-PT) -->

Advertisement

ITB Kerjasama Dengan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Mensitek-PT)

Admin
Jumat, 23 Februari 2018

Institut Teknologi Bandung (ITB)
JCS - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Mensitek-PT) melakukan kerjasama dengn Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam hal penelitian baterai Mobil Listrik Nasional (Molinas), di Jalan Surapati, Kota Bandung, Kamis (22/02/2018). 

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nasir menjelaskan kepada jajaran managemen ITB tentang program pembentukan Mobil Listrik Nasional. Dibahas dalam rapat pleno forum guru ITB di Balai Pertemuan Ilmiah ITB, yaitu seputar teknologi terbarukan yang lebih hemat di zaman ini. Pada kesempatan itu, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi memberikan tugas pendidikan kepada perguruan tinggi Indonesia untuk membuat mobil listrik, salah satunya untuk meneliti dan menemukan kekuatan baterai Molina bila digunakan dalam perjalanan jarak jauh di malam hari. 

Menurut Nasir, bahwa tahun ini ITB dipercaya untuk meneliti baterai berteknologi tinggi untuk Molina. Meski sebelumnya, penelitian kerjasama dengan riset swasta dan universitas di Cambridge, Amerika Serikat, yakni Institut Teknologi Massachusets sejak tahun 2017 dan Rektor ITB. (Tas).