Rapat Persiapan Porgur (Porseni Guru) -->

Advertisement

Rapat Persiapan Porgur (Porseni Guru)

Admin
Kamis, 05 Oktober 2017

Rapat Persiapan Porgur (Foto: JCS)

JCS - Ada banyak hal penting dalam rapat yang diselenggarakan di aula Madrasah Aliyah (MAS) Leles Cianjur, Kamis (5/10). Pasalnya, rapat yang jarang dilaksanakan tersebut membahas nasib guru, kemajuan kepengurusan Perkumpulan Guru Madrasah (PGM), dan persiapan olahraga guru alias porgur tingkat kecamatan maupun tingkat Kab. Cianjur nanti.

Hadir para dewan guru dari Mas Leles, MTS Leles, MTS Albayan, pengurus PGM Kec. Leles, DPD PGM Kabupaten Cianjur diwakili pengurus PGM Kecamatan Leles Misbah S.Pd.I, Kepsek MAS Leles Muhamad Rijal Fajari ST, dan para peserta.

Dalam rapat tersebut menyoal kemajuan bersama, salah satunya nasib guru yang konon kabarnya status guru sekarang sekitar 99 persen adalah guru honor. "Itu yang ngajar di madrasah, MTS maupun MI di Cianjur selatan," demikian dikemukakan Misbah di hadapan hadirin pada saat Rapat PGM bahas kepengurusan PGM dan Pertandingan Olahraga Guru (Porgur) tahun 2017.

Narasumber rapat, Edi Kurniawan menambahkan, dari musyawarah ini harus ada tindaklanjutnya agar masing-masing seksi dapat bekerja dengan baik. Adapun persiapan Porgur, lanjut Edi, bagaimana hasil musyawarah tersebut, lebih-lebih dalam mempersiapkan atlit-atlit yang akan mengikuti Porgur tingkat Kemenag Kab. Cianjur. "Kita harus mengirimkan kontingen dari Kec. Leles," pungkasnya. (**)