Beranda Pilkada
37
0

JCS-Para Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, serta masyarakat Cianjur sedang menanti keputusan KPU Cianjur mengenai Bapaslon yang lolos.

Untuk itu, siapakah yang bakal lolos dan ditetapkan dari Bapaslon menjadi pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati untuk perhelatan Pilkada serentak 2020.

Jelang penetapan itu, insyaAllah akan digelar pada rapat pleno penetapan Bapaslon, di kantor KPUD Cianjur pada Rabu (23/9/2020) pagi. Nantinya akan ada keputusan calon peserta Pilkada Cianjur secara tertutup, seperti dijelaskan pihak KPU Cianjur pada saat itu hanya diikuti oleh Komisioner KPU Cianjur dan beberapa orang dari luar.

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan pada KPU Kabupaten Cianjur, Ridwan Abdullah kepada wartawan mengatakan hal itu, namun pihaknya tidak akan mengundang pihak lain. Ia akan mengundang LO dan Bawaslu serta pihak terkait lainnya, sekaligus menyerahkan salinan keputusan penetapan pasangan calon (paslon) dan juga sekaligus rapat koordinasi persiapan 24 September 2020.

Rapat pleno penetapan paslon secara tertutup berdasarkan SK KPU RI Nomor 394 tentang petunjuk teknis dalam penetapan paslon.

“Itu untuk tahapan keguatan pengundian nomor urut pasalon,” kata Ridwan, Selasa (22/9/2020).

“Untuk pengundian nomor urut akan dilaksanakan di Ballroom Hotel Yasmin, Cipanas, Kamis 24 September besok pukul 12.00-16.00 WIB,” jelasnya. (sa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here